Dok. Foto: YIMM
0
194

Spesifikasi Yamaha XMAX 250 Tech Max, Minat?

Di penghujung tahun 2023, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing merilis motor XMAX Tech Max di Indonesia. Motor ini jadi varian tertinggi di seri Maxi karya pabrikan asal Jepang tersebut.

Yamaha XMAX Tech Max pertama kali diluncurkan di Eropa. Untuk negara Asia, Indonesia jadi yang pertama merilisnya.

“Hari ini kami meluncurkan versi baru yang bernama XMAX Tech Max sebagai pilihan baru konsumen di Indonesia,” ujar Direktur Pemasaran PT YIMM Hiroshi Takeyama di Sentul, Bogor, Jawa Barat, dalam peluncuran motor tersebut.

Terpilihnya Indonesia sebagai negara Asia pertama yang merilis motor ini tak lepas dari ceruk besar pasar XMAX yang laris manis di sini.

Yamaha XMAX Tech Max diklaim dirancang dengan spesifikasi premium di kelasnya. Bertujuan untuk memberikan sensasi berkendara yang nyaman dan menyenangkan.

Jika dibandingkan dengan versi XMAX reguler dari sisi penampilan perbedaannya tak banyak. Tapi, perlu diakui XMAX Tech Max tampil lebih eksklusif dan berkelas.

Beberapa bagian motornya seperti jok, cover lid, footplate, dan handle grip dibuat lebih spesial. Untuk warnanya hanya tersedia satu varian yakni Magma Black. Kerennya, warna tersebut akan tampak coklat ketika terkena cahaya.

Fiturnya sangat modern, pengendara dapat terhubung dengan sepeda motor dengan aplikasi Y-Connect. Yamaha XMAX Tech Max juga sudah dilengkapi dengan TFT Infotainment System.

Untuk sistem pengeremannya sudah menggunakan ABS. Motor ini juga sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan Traction Control System (TCS). TCS berfungsi untuk menjaga ban dari kondisi slip sehingga pengendara lebih nyaman saat berkendara di jalan yang berpasir atau jalan yang basah setelah hujan.

Untuk mesinnya, Yamaha XMAX Tech Max dibekali dengan mesin Blue Core berkapasitas 250 cc yang dilengkapi dengan Liquid Cooled, SOHC, dan 4 katup. Mesin ini dapat menyemburkan tenaga maksimal hingga 16,8 kW/7000 rpm dan torsi maksimal sebesar 24,3 NM/5500 rpm. Untuk tangkinya bisa muat bensin hingga 13 liter.

Dengan spesifikasi yang cukup menari, Xmax Tech Max dijual dengan harga Rp71,3 juta on the road Jakarta. Gimana, tertarik gak nih?