Dok. Foto: Likit Racing Youtube via Gridoto
0
398

Unik Banget, Yamaha Grand Filano Dicat Bertemakan Sepatu Converse

Modifikasi motor memang kerap suka menarik perhatian orang. Apalagi kalau motor dibuat unik dengan penampilan yang menawan.

Salah satunya yakni modifikasi Yamaha Grand Filano hasil karya bengkel Likit Racing dari Thailand. Modifikasi Yamaha Filano yang satu ini memang unik dan lucu. Bodi motor skutik tersebut jadi layaknya sepatu Converse.

Agar makin meyakinkan, detail bodi yang berwarna biru tersebut disemprot airbrush dengan tameng depan atraktif yang jadi seperti tali sepatu berwarna putih, lengkap dengan lubang sepatunya.

Skutik ini jadi layaknya sepatu Converse berwarna biru dengan tali sepatu putih dan sedikit aksen warna oranye. Untuk logonya, seperti pada sepatunya, diletakkan di bodi bagian samping.

Pada bagian shockbreaker depan tampak orisinal dengan model teleskopik, tetapi oleh Likit Racing ternyata telah dipasang fork kit dari YSS dengan pengaturan preload.

Sementara untuk bagian belakang, suspensi standar diganti sok YSS-Z-Sport dilengkapi dengan setelan preload dan rebound.

Bukan cuma itu, pengereman depan juga ditambah dengan cakram dari Seven Speed. Cakram tersebut dijepit dengan kaliper rem Brembo yang sudah memakai selang rem dari Goodridge.

Uniknya, bagian pelek depan ini dicat dengan warna berbeda. Pelek depan dicat dengan warna oranye sementara pelek belakang warna putih. Keduanya dibalut ban Pirelli Diablo Rosso Scooter ukuran 110/70-12 untuk ban depan dan 120/70-12 untuk ban belakang.

Untuk mesinnya tidak diubah hanya ada penggantian exhaust menggunakan EVO GP. Selebihnya ada beberapa aksesori tambahan seperti windshield dan jok mirip Vespa buatan Noi Watdan, spion bulat berbahan CNC, dan frame slider Kamui.

Unik banget ya modifikasinya, bisa jadi ide buat yang suka Converse nih!