0
55

Evalube Tanam Mangrove untuk Peringati Hari Gerakan Sejuta Pohon

Evalube melakukan aksi nyata untuk melestarikan bumi dengan menanam pohon mangrove di Kp. Beting RT 03 RW 02 Desa Pantai Bahagia Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari Gerakan Sejuta Pohon yang jatuh pada 10 Januari 2023 yang lalu.

Kegiatan ini melibatkan relawan Rumah Zakat, tim Evalube juga menggandeng warga masyarakat lokal setempat untuk melaksanakan penanaman mangrove ini. Cara penanaman pohon mangrove yang diajarkan para warga setempat sangatlah mudah. Satu bibit pohon mangrove ditanam menyentuh lumpur yang ada di bawah air, lalu diikat disatu kayu yang telah ditancapkan pada lumpur oleh para warga setempat.

Maka dari itu, kerja sama sangatlah diperlukan dalam aksi penanaman mangrove. Para relawan dan warga setempat saling bekerjasama untuk membantu melewati genangan air yang terdapat banyak lumpur di bawahnya. Sehingga pada akhirnya dengan adanya kerjasama yang baik ini, kami berhasil menanam bibit pohon mangrove tersebut.

Semoga dengan adanya kegiatan penanaman mangrove ini, bisa melindungi pantai dan menjadi sarana mitigasi bencana yang tepat bagi kehidupan masyarakat di sekitar Desa Pantai Bahagia. Selain itu, dapat pula memperkuat rasa kekeluargaan para warga setempat dengan Evalube dan Rumah Zakat sehingga dapat memberikan energi dan kesan positif satu sama lain.