Dok. Foto: Greatbiker.com
0
399

Yamaha X-Force 155, Motor Baru Mirip NMAX

Yamaha kembali melakukan gebrakan dengan segera mengeluarkan motor baru yakni Yamaha X-Force 155. Motor ini disebut mirip NMAX tapi dengan dek rata yang siap bersaing dengan Vario 160.

Seperti diketahui, motor matic dengan body bongsor memang tengah menguasai pasar belakangan ini. Sebut saja seperti NMAX, Honda PCX, ADV 160, dan Vario 160 terus bersaing jadi yang paling laris.

Kehadiran Yamaha X-Force 155 ini membuat banyak pengamat otomotif optimis motor ini bakal menguasai pasaran karena spesifikasinya yang cukup menjanjikan.

Yamaha X-Force 155 ini memiliki tubuh kekar, desainnya pun disebut mirip dengan NMAX. Menariknya, joknya dibuat rendah. Dengan demikian, pengendara dengan tinggi badan minimal masih bisa nyaman mengendarai motor bongsor ini.

Pasalnya, selama ini skutik dengan body besai ini kurang menarik bagi pengendara yang tak terlalu tinggi. Yamaha X-Force 155 mencoba hadir untuk menjawab tantangan ini.

Tinggi jok Yamaha X-Force 155 yakni 785 mm, lebih rendah 30 mm dari versi sebelumnya.

Soal dapur pacu, motor ini menggunakan mesin blue Core dengan kapasitas 155 cc vva 4 katup dengan performa 14,5 HP. Mesin ini mampu menghasilkan energi tenaga maksimum hingga 13,8 Nm.

Motor ini memiliki ruang penyimpanan cukup luas hingga muat untuk 2 helm. Luasnya sendiri yakni 23,2 liter.

Kapasitas tangkinya sendiri yakni 6,1 liter. Untuk pilihan warnanya adalah hitam, putih, dan hijau.

Yamaha X-Force 155 dilengkapi dengan LCD display ABS dan traction control. Fitur menarik lainnya yakni Yamaha X-Force 155 dilengkapi dengan port USB 5 volt 2 ampere sehingga pemotor bisa mencharger HP dan perangkat lain saat di jalan.

Sayangnya, Yamaha X-Force 155 ini baru dipasarkan di Jepang dan belum tahu kapan akan dijual di Indonesia. Untuk harganya sendiri di Jepang dibanderol harga Rp42,8 jutaan.