Dok. Foto: Great Biker
0
268

Gixxer 250, Motor Baru Suzuki Harga 51 Jutaan

Suzuki baru saja merilis naked bike Gixxer 250 versi 2023. Motor ini pertama kali diproduksi sampai 2020, dan terus diproduksi hingga saat ini.

Suzuki Gixxer mengusung rangka dan mesin yang sama dengan versi SF atau model full fairing, tetapi dalam bentuk Street Fighter.

Soal spesifikasi, motor ini menggunakan 1 mesin silinder empat tak, 249cc, SOHC. Mesin ini menggunakan pendingin udara dengan SOCS (Suzuki Oil Cooling System).

Motor ini cukup simpel, dari segi fitur saja bisa dibilang sederhana tetapi efektif. Di tengah gempuran motor dengan beragam fitur modernnya, Gixxer 250 tak lantas latah mengikuti.

Beberapa fiturnya seperti Suzuki Easy Start System, yakni untuk menghidupkan mesin dengan menekan satu tombol saja.

Untuk suspensinya, bagian depan masih menggunakan teleskopik standar, lalu suspensi belakang ada monoshock tunggal dengan 3 tingkat penyetelan.

Sistem remnya sudah cukup mumpuni dengan menggunakan rem cakram tunggal di depan. Sementara rem belakang menggunakan ABS untuk perlengkapan standar.

Motor ini juga sudah dilengkapi dengan lampu full LED. Instrumennya juga sudah full digital dan juga ada teknologi kunci anti-pemalsuan yang disematkan.

Soal desainnya, Gixxer 250 sekilas mirip dengan desain Suzuki model lama yakni SV 650. Meski mengusung desain Suzuki model lama, tetapi penampakan Gixxer 250 tetap terkesan modern dan agresif. Motor ini menggunakan lampu depan besar yang berbentuk elips.

Untuk tangkinya termasuk besar karena muat hingga 12 liter. Bobot motor ini juga lumayan berat yakni 154 kg. Untuk Gixxer 250 versi 2023 ada pilihan warna baru yakni Matt Green.

Motor ini termasuk terjangkau di kelasnya. Di Jepang, Gixxer 250 dijual dengan harga 488.800 yen atau setara Rp51 jutaan.