Dok. Foto: motorplus-online.com
0
185

Kembaran Suzuki Thunder 125 Rilis di Meksiko, Jadi Motor Khusus Niaga

Ada motor baru yang baru saja meluncur di Meksiko dan disebut-sebut sebagai kembaran Suzuki Thunder 125 yang diberi nama Huracan 125 2023. Motor ini merupakan motor niaga yang digadang-gadang nyaman banget lho.

Suzuki Huracan 125 sepertinya bakal susah lepas dari bayang-bayang Thunder 125 karena memang terbilang sangat mirip. Keduanya sama-sama memiliki tangki gambot dan bentuk headlamp khas yang membulat.

Huracan 125 diklaim sangat cocok untuk berniaga, apalagi dengan tambahan rak besi di bagian belakang. Rak besi ini diklaim mampu meningkatkan daya angkut Huracan 125 hingga 160 kg.

Karena tujuannya untuk berniaga, motor ini tak mengusung aliran desain tertentu. Bagian kaki-kakinya juga sangat sederhana. Peleknya menggunakan model jari-jari sementara pengereman dengan full rem teromol.

Untuk spesifikasi di atas kertas, motor ini dipasang mesin silinder tunggal dengan 4 tak 124cc OHC berpendingin udara dengan 5 percepatan. Mesin tersebut bisa menyemburkan tenaga hingga maksimal 12 dk.

Motor ini belum menggunakan lampu full LED. Untuk lampu depan dan belakang, juga sein masih menggunakan bohlam. Terkesan jadul, motor ini juga masih menggunakan panel instrumen analog dan starter engkol+elektrik.

Tangki motor Huracan 125 mampu menampung bahan bakar hingga 14 liter, cukup besar ya.

Untuk harganya, Suzuki Huracan 125 dibanderol 37.990 peso Meksiko atau senilai Rp33 jutaan. Kira-kira bakal dipasarkan di Indonesia gak ya?