Dok. Foto: Yamahadeta.co.id
0
202

Bahaya Simpan Ponsel di Bagasi Motor

Bagasi atau jok motor memiliki fungsi untuk menyimpan barang-barang bawaan pengendara termasuk keperluan berkendara. Nah, tak jarang pengendara juga menyimpan barang elektronik di jok motor, seperti handphone atau ponsel.

Namun, dalam menyimpan benda-benda di jok motor sebaiknya tidak sembarangan. Tetap perlu berhati-hati karena bisa menimbulkan efek yang berbahaya. Menyimpan HP di jok motor rupanya juga berpotensi menyebabkan ledakan.

Meledaknya HP saat disimpan di jok motor disebabkan karena mesin motor yang panas saat bekerja. Panas dari mesin ini akan membuat HP menjadi overheat dan berisiko meledak. Apalagi saat motor terjebak macet, kondisi bagasi motor yang kedap udara pastinya akan semakin panas.

Untuk itu, baiknya hindari kebiasaan menyimpan barang elektronik di jok motor. Tetapi, jika kondisi memang mendesak dan mengharuskan menyimpan ponsel di jok motor bisa diakali dengan mematikan ponsel terlebih dahulu. Selain itu, baiknya juga membungkus ponsel dengan plastik atau kain agar panas dari mesin tak langsung ke ponsel.