Dok. Foto: Carmudi.com
0
203

5 Motor Bebek Legend yang Masih Jadi Idola Banyak Orang

Sebelum motor matic digilai banyak orang seperti saat ini, ada masa di mana motor bebek jadi idola banyak orang. Hingga saat ini pun, beberapa orang masih setia menggunakan motor bebek untuk digunakan sehari-hari.

Motor bebek memang dikenal lebih bandel dari motor matic. Hingga kini, produsen seperti Honda dan Yamaha tetap memproduksi motor bebek karena masih memiliki pasarnya sendiri.

Nah, kalau berikut ini 5 motor bebek legend yang masih jadi idola banyak orang:

1. Honda Astrea

Ada sepuluh jenis Astrea yang dikeluarkan oleh Honda. Jenis-jenis terbarunya masih sangat digemari hingga saat ini meski sudah disuntik mati atau tak diproduksi lagi.

Astrea jadi motor bebek murah yang diproduksi sebelum era terkenalnya Supra dari Honda.

2. Honda Supra X

Dok. Foto: Ngkbusi.com

Supra X merupakan salah satu produk motor bebek unggulan dari Honda. Supra X masih diproduksi hingga saat ini dengan banyak pembaruan. Supra X merupakan gebrakan dari Honda sebagai motor bebek modern dengan teknologi mumpuni.

3. Suzuki Smash

Dok. Foto: Autofun.com

Smash merupakan motor bebek keluaran Suzuki yang sempat viral pada masanya. Motor ini dirilis pertama kali pada 2003 dengan tagline “Si Gesit Irit”. Edisi terbaru motor ini terakhir diproduksi pada 2021 yakni New Suzuki Smash F1.

4. Kawasaki ZX130

Dok. Foto: Autofun.com

Kawasaki mengeluarkan gebrakan dengan produksi motor bebek yakni Kawasaki ZX130. Motor ini disebut motor bebek dengan spek Ninja hingga dijuluki ‘baby ninja’. Bentuknya sendiri mirip motor bebek lainnya tetapi dengan bodi yang lebih gagah. Apalagi warna motor ini khas seperti motor Ninja, hijau Kawasaki.

5. Yamaha Jupiter MX

Dok. Foto: Pinterest.com

Jupiter MX merupakan gebrakan motor bebek dengan kopling dari Yamaha. Dirilis pertama kali pada 2005, Yamaha MX sukses jadi pionir motor bebek sporty di Indonesia. Tak heran jika motor ini disebut-sebut sebagai yang paling powerful di kelasnya.

Itu dia beberapa motor bebek legendaris yang hingga kini masih diminati banyak orang.