0
724

Adu Jagoan Irit Revo

GILAMOTOR.com, Jakarta. – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali membuktikan keiritan produknya dengan kembali menggelar lomba Adu Jagoan Irit Revo di beberapa kota besar.

Menurut Honda, tingginya harga minyak mentah dunia membuat harga bahan bakar non subsidi terus merangkak naik. Sementara pada saat yang sama stok bahan bakar fosil yang tidak dapat diperbarui ini diyakini semakin menipis. Kondisi ini mendorong Honda sebagai produsen motor untuk terus berinovasi menciptakan produk yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Honda juga menjelaskan, produk motor hemat bahan bakar akan berperan penting dalam upaya penghematan konsumsi BBM, jika dibarengi dengan cara berkendara yang baik dan kebiasaan merawat sepeda motor yang benar dan teratur. Dalam rangka meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap persoalan penghematan BBM inilah, AHM mengadakan Adu Jagoan Irit Revo 2011.

“Adu Jagoan Irit Revo 2011 bertujuan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap penghematan BBM sekaligus memberi kesempatan ke konsumen untuk membuktikan keiritan Honda Revo,” kata GM Marketing Planning and Analysis AHM Agustinus Indraputra. .

Kegiatan ini digelar secara nasional di 10 kota besar bekerja sama dengan beberapa Main Dealer Honda, seperti PT Wahana Makmur Sejati yang mengawali kegiatan ini di kota Tangerang pada tanggal 22 Mei 2011.

Pada tahap berikutnya, secara terpisah akan digelar secara bersamaan pada tanggal 29 Mei 2011 di Alun-­alun Klaten bekerja sama dengan PT Astra International Tbk. Honda Sales Operation Cabang Semarang (AI­HSO Semarang), Lapangan Joglo Cianjur Jawa Barat – PT Daya Adira Mustika dan Lapangan Albatros Sidoarjo Jawa Timur – PT Mitra Pinasthika Mustika. Dilanjutkan pada 5 Juni 2011 di Pantai Losari Makassar bekerjasama dengan AI­HSO Makassar.

Kegiatan Adu Jagoan Irit Revo 2011 ini berikutnya diadakan pada 12 Juni 2011 di Lapangan MTQ Pekanbaru – ­PT Capella Dinamik Nusantara, PTC Palembang ­AI­HSO Palembang dan Carrefour Yamin Ginting Medan ­- CV Indako Trading Company.

Sebagai penutup, kegiatan ini akan diselenggarakan pada 26 Juni 2011 di Lapangan Melati Sleman DIY – AI­HSO Jogjakarta dan Lapangan Saburai Lampung – PT Tunas Dwipa Matra.

Di setiap kota penyelenggaraan, Adu Jagoan Irit Revo 2011 akan dilaksanakan dengan mengambil rute jalan-­jalan umum dan berkendara secara berboncengan dengan tujuan dapat memberikan suasana dan kondisi berkendara sehari-­hari pada peserta. Jarak tempuh yang ditetapkan berkisar 10 km­ – 20 km.

Penulis/Foto : Jay/AHM