0
698

AHM Gelar Kontes Layanan Honda Nasional 2011

GILAMOTOR.com, Jakarta. – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menyelenggarakan kontes layanan antar Front Line People (FLP) dan Pimpinan Jaringan terdepan Honda tingkat nasional sebagai bagian dari upaya memberikan layanan yang terbaik bagi konsumen.

Kegiatan Kontes Layanan Honda Nasional 2011 ini merupakan ajang kompetisi bagi para FLP dan Pimpinan Dealer & Authorized Honda Service Station (AHASS) di seluruh Indonesia. Kontes ini terbagi dalam dua kategori yaitu FLP dan Pimpinan Jaringan terdepan Honda. FLP terdiri dari para Sales Counter, Salesman, Front Desk Officer, Salesman Part, dan Sales Counter Part. Sedangkan kategori Pimpinan Jaringan terdepan Honda terdiri dari penanggung jawab di showroom, AHASS, maupun Honda Exclusive Parts Shop (HEPS).

Adu keterampilan antar FLP dan Pimpinan Jaringan terdepan Honda tahun ini mengusung tema ”One Heart for excellent services.”  Kegiatan ini berlangsung mulai 12 s/d 16 Juni 2011 di Hotel Harris Kelapa Gading. Kegiatan adu keterampilan melayani konsumen ini merupakan penyelenggaraan yang kelima sejak pertama kali digelar pada tahun 2007.

Secara keseluruhan peserta dari adu keterampilan memberikan layanan ke konsumen ini tercatat sebanyak 40 peserta kategori FLP. Mereka merupakan peserta kontes terbaik dari 50.000 FLP di tingkat Main Dealer Honda di 29 area di Indonesia. Untuk kategori Pimpinan Jaringan terdepan Honda, tercatat 26 peserta yang terpilih dari 5.000 orang yang ada di seluruh jaringan terdepan Honda di Indonesia. Mereka saling berlomba menunjukkan keterampilan terbaiknya dalam memberikan layanan kepada konsumen Honda. AHM menyediakan total hadiah senilai Rp250 juta dan 2 unit sepeda motor Honda Spacy Helm-in AT untuk ajang penghargaan ini selain tropi dan piagam penghargaan disediakan hadiah berupa 6 tiket pulang pergi dan akomodasi untuk benchmark ke luar negeri.

Panitia telah merumuskan beberapa poin penilaian untuk menentukan peserta terbaik dalam Kontes Layanan Nasional Honda tahun ini. Penilaian untuk FLP dilakukan terhadap beberapa aspek yaitu pengetahuan, ketrampilan, dan sikap dari FLP dalam melayani konsumen. Adapun metode penilaian terdiri dari tes teori, praktek, dan survei lapangan.

Penilaian untuk Pimpinan Jaringan terdepan Honda dilaksanakan dengan menilai faktor leadership, manajemen outlet, implementasi proyek, dan improvement yang dilakukan di daerahnya masing-masing. Metode penilaiannya meliputi presentasi dan interview.

Istiyani Susriyati, General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM mengatakan bahwa penyelenggaraan Kontes Layanan ini ditujukan untuk memberi apresiasi & motivasi kepada karyawan dan pimpinan yang berada pada garda terdepan dalam pemberian pelayanan kepada pelanggan.

Untuk menciptakan kepuasan pelanggan, FLP dan pimpinan jaringan terdepan Honda yang merupakan bagian terpenting perusahaan, memiliki peranan yang sangat vital dalam membantu perusahaan memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen.

“Dengan layanan yang prima dan memuaskan, pelanggan akan kembali datang dan tetap setia pada produk serta pelayanan AHM dan jaringannya, kemudian akan mereferensikan produk dan pelayanan Honda kepada keluarga & teman-temannya. Secara tidak langsung mereka juga berkontribusi membantu perusahaan mempertahankan predikat sebagai market leader pasar motor nasional,” ujarnya.