0
1231

Akira Utsumi Gantikan Posisi Yoshiji Terada di PT SIS

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Dalam upaya menghadapi entitas bisnis yang semakin ketat dalam berkompetisi, membuat Suzuki harus melakukan langkah taknis demi kemajuan bisnis nya di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Untuk memperkuat barisan dalam kompetisi bisnis otomotif di Indonesia, pergantian puncak kepemimpinan pun dilakukan. Mr. Yoshiji Terada, Presiden Ditrektur PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sejak tahun 2008, digantikan oleh Mr. Akira Utsumi.

Masa kepemimpinan Mr. Utsumi di PT Suzuki Indomobil Motor dan PT Suzuki Indomobil Sales, secara efektif berlaku mulai 1 Maret 2011 lalu.

Sebelumnya, Mr Utsumi menjabat sebagai General Manager Asia Marketing Division Overseas di Suzuki Motor Corporation (SMC) sejak tahun 2009 hingga 2011. Utsumi juga pernah memegang posisi penting di Suzuki untuk Asia Selatan, yakni sebagai Presiden DIrektur Suzuki Motorcycle Pakistan dan pernah bertugas di kawasan Eropa sebagai Marketing Director, Suzuki Motor GmbH, Jerman.

Nama Utsumi tercatat bergabung di Suzuki sejak tahun 1980. Dengan masa jabatan itu, Suzuki mengakui loyalitas dan itegritas nya tak perlu diragukan.

Dalam mengemban jabatan dan tugas barunya, Utsumi akan melanjutkan rencana, program, serta kebijakan yang sudah ada dan akan terus fokus terhadap perbaikan di segala aspek. Mulai dari pabrik, jaringan dealer, layanan penjualan, service, suku cadang dan produk untuk meningkatkan kualitas yang lebih baik.

Sementara itu, Terada yang sudah mengenal Indonesia lebih dekat sejak tahun 1980-an, akan kembali ke kampung halamannya di Jepang untuk menjabat posisi baru yang di tunjuk oleh Suzuki Motor Corporation, Jepang.

Penulis/Foto : Jay