3
6808

Aprilia RSW 250 Bekas Pacuan Lorenzo Dijual

GilaMotor.com – Gilmoters, ngefans banget sama Jorge Lorenzo? Pasti tahu dong kiprah dan sepak terjang pembalap Spanyol ini sebelum berlabuh di Ducati. Nah, Bang Gilmot bawa kabar segar nih. Motor yang mengantar Lorenzo meraih gelar Juara Dunia kelas 250cc, Aprilia RSW 250, diberitakan bakal dilelang. Berminat?

Pembalap bernama lengkap Jorge Lorenzo Guerrero ini melakukan debut dunianya di Grand Priz pada ulang tahunnya yang ke 15 di tahun 2002 silam. Dan hingga saat ini dirinya berhasil meraih 65 kali kemenangan. Dengan jumlah kemenangan ini, dirinya berada di urutan lima di belakang Mike Hailwood pada dereta pembalap dengan raihan kemenangan terbanyak.

Dirinya membalap dengan tim Fortuna di 2005 dan berada di urutan empat di klasemen setelah mengamankan empat pole position. Dirinya tetap berada di Fortuna sampai akhir musim 2007. Sementara Aprilia RSW 250 mengantarkan dirinya meraih 9 kemenangan dari 17 kali start Gilmoters. Sayangnya ini hanya berlangsung beberapa tahun kemudian sebelum akhirnya kelas 250 dimusnahkan dan diganti dengan kelas Moto2.

“Sejak mendebut di usia 15 tahun, Lorenzo terus berkembang dan menjadi semakin kuat. Pertarungannya dengan mantan rekan setimnya, Valentino Rossi juga telah menjadi sebuah legenda tersendiri di dunia olahraga bermotor. Dan bisa menjual motor pemenang kali ini sangat spektakuler. Kami sangat bangga bisa menawarkan salah satu saksi penting dalam sejarah balap ini,” jelas Andy Barrett, Bonham Motorcycle Specialist.

3 COMMENTS