0
964

Bali : 50 Persen Pengguna Skuter Matik Yamaha

DENPASAR.- Mengawali kiprahnya di Bali saat peluncurannya yang dilakukan serentak di tiga kota, Jakarta, Surabaya dan Bali beberapa waktu lalu, Yamaha Xeon hadir sebagai motor pilihan utama dengan menawarkan beragam keunggulan yang diusungnya.

Melalui acara Yamaha Fun Touring Bali (29-30/5) kemarin, Xeon coba dikenalkan lebih dekat kepada masyarakat Bali. Dengan teknologi yang benar-benar baru, Yamaha yakin Xeon mampu menjaring pecinta skuter matik di Bali dan menjadikan Bali sebagai trendsetter produk mereka.

Sebagai basis penjualan Yamaha yang cukup potensial, Yamaha tak mau menyianyiakan kesempatan ini. Pasalnya, dari seluruh pengguna motor di Bali, 60% nya adalah pengguna skuter matik. Hal ini dikatakan Presiden Direktur PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia, Dyonisius Beti disela-sela acara Yamaha Xeon Fun Touring Bali.

“Bali merupakan pengguna motor matik terbesar, hal ini juga disebebkan oleh para turis asing yang senang dengan motor jenis ini karena simpel dan mudah dikendarai. Selain itu, karakter jalan dan alam nya yang unik, menjadikan motor jenis ini lebih diminati ketimbang motor lain. Karena itu, kami tak mau menyianyiakan kesempatan ini,” paparnya.

Dyonisius menambahkan, “Dari seluruh pengguna motor yang ada di Bali, 60% nya adalah pengguna motor matik dan dari jumlah itu, 50% nya adalah motor Yamaha,” tambahnya.

Yamaha mengklaim, bahwa saat ini volume penjualan motornya di Bali baru mencapai 15 ribu unit perbulan. Dan itu merupakan peluang besar untuk terus mengembangkan pasarnya di kota ini.

Kendati diakui Yamaha penjualan motornya di Bali masih jauh lebih kecil dari Jawa yang bisa mencapai 80 ribu unit perbulannya, namun Bali dianggap kota yang tepat untuk mengembangkan penjualan produk mereka.