0
1630

Band Netral Iringi Peluncuran Soul GT di Surabaya

GILAMOTOR.com, Surabaya. – Skutik dengan tag line “Keren, Lincah, Irit” Soul GT menyapa masyarakat Surabaya pada Sabtu, (28/4) kemarin. Dalam sebuah event launching itu, Yamaha berhasil menjual Soul GT sebanyak 74 unit.

Acara peluncurannya sendiri mengambil lokasi di Lapangan Yamaha Jl. Panglima Sudirman.

Yamaha mengatakan kalau Surabaya adalah salah satu area kekuatan penjualan Yamaha. “74 unit Soul GT yang terjual di launching ini merupakan jumlah yang tinggi. Mereka suka dengan model dan pilihan warnanya yang bervariasi. Kami optimis dengan keluarnya Soul GT akan mendongkrak penjualan matik yang saat ini rata-rata perbulan berkontribusi 40 persen dari total penjualan,” papar Hardian Chandra, Promosi dan Pemasaran Yamaha Surabaya.

Total penjualan Yamaha di Surabaya sepanjang Januari sampai Desember 2011 mencapai 139.310 unit dan kategori matik berkontribusi 82.265 unit. Di Januari hingga Maret tahun ini Surabaya menyumbang total penjualan 36.925 unit denga  kontribusi matik sebanyak 21.773 unit.

Peluncuran Soul GT sendiri mengambil konsep “Cowok Banget”. Selain mengundang komunitas-komunitas pria dan klub motor, acara juga diramaikan berbagai aktivitas hiburan, freestyle, lomba fotografi, grafis artis, sexy dancer dan banyak lagi.

Acara puncak dimeriahkan band rock, Netral yang kental dengan dunia lelaki. Selain Netral, band-band rock lokal lainnya tampil menghentak di atas panggung.

Skutik yang terinspirasi dari desan muscle car Amerika, dibekali mesin 113 cc, 4 langkah, 2 katup, SOHC berpendingin udara. Yamaha mengklaim tenaganya mencapai 7.75 PS pada 8.500 rpm dan torsi mencapai 8.5 Nm pada 5.000 rpm.

Penulis: @Jayadi72 | Teks Editor: @Jayadi72 | Foto: Istimewa