Dok. Foto: Astra-honda.com
0
172

Beberapa Aturan untuk Gabung Komunitas Motor

Bergabung dengan komunitas motor memang banyak keuntungannya. Tak heran, banyak orang tertarik untuk menjadi anggota komunitas motor.

Nah, buat kamu yang ingin bergabung dengan komunitas motor tapi minim pengalaman, jangan khawatir. Bergabung dengan komunitas motor itu tidak sulit asal sesuai dengan karaktermu.

Berikut ini beberapa peraturan dalam komunitas motor yang harus diikuti jika ingin bergabung:

1. Wajib Ikut Pertemuan

Agar komunitas solid tentu saja peran anggota sangat penting. Sehingga, biasanya komunitas mewajibkan setiap anggota hadir di pertemuan wajib. Bisa pertemuan mingguan, bisa juga bulanan. Jika ingin bergabung dengan komunitas motor, pastikan mampu menghadiri pertemuan wajib ini.

2. Menghargai Perlengkapan Dan Rompi Klub Motor

Bagi klub motor, perlengkapan dan rompi klub adalah benda yang istimewa dan harus dihormati serta dijaga. Perlengkapan dan rompi ini tentu tak boleh diperlakukan sembarangan. Memakai rompi klub motor juga bisa jadi simbol kebanggaan terhadap klub.

3. Tertib Lalu Lintas

Kebanyakan komunitas motor kini sudah sangat tertib. Tak heran jika setiap anggotanya dilarang untuk ugal-ugalan di jalan. Menghormati lalu lintas artinya menghormati komunitas.

4. Berkepribadian Baik

Beberapa komunitas motor tegas hanya menerima anggota yang berkepribadian baik karena menyangkut nama baik komunitas. Orang dengan kepribadian baik tentu akan berhati-hati dalam berbuat dan bersikap sehingga juga turut menjaga harkat martabat komunitas.

Itu dia beberapa peraturan yang harus ditaati jika ingin bergabung dengan komunitas motor.