9
4458

Begini Bentuk Versi Touring dari Kawasaki Ninja H2 di EICMA 2017

GilaMotor.com – Masih ingat same motor paling powerful dan paling kuenceeng sejagad yang namanya Kawasaki H2R? Lupa ya? Biar Bang Gilmot ingetin deh. Itu tuh, motor khusus sirkuit yang mesinnya sanggup memuntahkan tenaga sebesar 310hp. Naaah, buat para penggemar touring tapi masih mau merasakan aura kecepatan bawaan H2, Kawasaki telah menghadirkan varian anyar bernama Kawasaki H2 SX yang juga muncul di EICMA 2017.

Selain punya sasis dan mesin yang beda, sudah pasti kalau Gilmoters naik motor ini rasanya juga beda sama Kawasaki H2 biasa. Untuk mesin Kawasaki telah mencaplok supercharger anyar yang bisa mengantarkan tenaga lebih halus dan lembt ketimbang mesin H2. Karena tangki bensinnya cuma mampu menampung hingga 19 liter, maka pabrikan yang punya warna jagoan hijau ini telah meracik mesin 998cc bertenaga 207bhp dengan torsi 137 Nm ini agar lebih irit serta emisi lebih kecil.

Sama seperti Kawasaki Ninja H2, motor berbobot 195kg ini juga mengadopsi sasis teralis namun telah direvisi agar menghasilkan wheelbase yang lebih panjang. Tujuannya sudah pasti biar lebih stabil saat dipacu jarak jauh. Nggak hanya itu. Untuk menambah kenyamanan penggunanya, Kawasaki telah memasang sistem electronic cruise control dan Kawasaki Cornering Management Function alias KCMF. KCMF punya sensor untuk memonitor performa mesin dan sasis saat masuk tikungan kemudian menyeimbangkan antara daya pengereman dengan tenaga mesin agar menghasilkan transisi sempurna dari berakselerasi ke pengereman.

Model ini hadir dalam dua varian Ninja H2 SX standar dan Ninja H2 SX SE. Bedanya selain warna hijau dan hitam di SX SE dan hitam pada SX biasa, bobotnya SX juga lebih ringan 4kg dibanding SX SE.