Dok. Foto: Yamaha Indonesia
0
349

Beli Yamaha R15 Bisa Dapat Tiket Jajal Sirkuit Mandalika, Dijamin Seru Abis!

Ada kabar gembira nih buat para pecinta Motorsport di Indonesia. Bagi kalian yang suka racing atau balap di sirkuit, Yamaha bakal memilih 20 konsumen yang membeli All New R15 Connected Series buat menikmati sensasi berkendara di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) secara gratis.

Jadi, bagi kalian yang berminat untuk membeli salah satu produk dari All New R15 Connected bakal dapat tiket undian ini. Pembeliannya pun dibatasi pada periode 1 Juli – 31 Agustus 2023.

Setelah mendapatkan tiket undian, konsumen harus menunggu hingga bulan September. Karena pengumuman 20 konsumen beruntung tersebut akan dilakukan di bulan tersebut.

Yamaha menyebut ingin memberikan pengalaman menyenangkan bagi para konsumennya.

“Sebagai Brand dengan DNA Racing yang kuat, Yamaha selalu berusaha untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para pecinta Motorsport di tanah air,” ungkap Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Niat ini pun diwujudkan dengan memberikan pengalaman berkendara di sirkuit bagi konsumen terpilihnya.

“Komitmen ini tidak hanya kami tunjukkan melalui kehadiran line up produk yang lengkap. Akan tetapi juga melalui berbagai program penjualan menarik, salah satunya dengan memberikan pengalaman kepada 20 konsumen terpilih untuk menjajal keseruan berkendara di lintasan Sirkuit Internasional Mandalika, sebagai bagian dari aktivitas bLU cRU Indonesia,” lanjut Antonius.

Para konsumen yang terpilih ini nantinya akan mendapatkan pendampingan dari instruktur Yamaha Riding Academy (YRA).

Menariknya lagi, dalam sesi tersebut juga bakal hadir para pembalap Yamaha Racing Indonesia yang merupakan bagian dari bLU cRU Pro Racer. Para pembalap ini bukan cuma akan meramaikan acara tetapi juga akan memberikan edukasi seputar cara berkendara di sirkuit dan pengoperasian fitur motor yang lebih optimal.

Soal spesifikasinya, All New R15 Connected series menggunakan mesin dengan kapasitas 155 cc dengan satu silinder, 4 stroke, 4 valve, pendingin liquid dan dengan teknologi variable valve actuation (VVA). Dayanya ini disalurkan melalui sistem transmisi manual 6 percepatan.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 19,3 Hp di 10.000 rpm dan torsi mencapai 14,7 Nm di putaran 8.500 rpm.

Desainnya sendiri agresif dan dilengkapi dengan fitur canggih. Bagian depannya berbentuk M-Shape intake duct dan dilengkapi dengan LED proyektor. Bukan cuma itu, bagian depannya juga dilengkapi dengan twin eyes DRL (Daytime Running Light) yang menyatu dengan cowling. Bagian depan ini menjadi wajah ikonik untuk R series generasi terbaru.

Untuk fitur canggihnya ada Assist & Slipper Clutch, suspensi upside down, hazard lamp, panel instrumen full digital bergaya racy dan luxury, serta teknologi konektivitas bernama Y-Connect.

Motor ini juga bakal terkoneksi dengan smartphone pengguna melalui Bluetooth. Jadi, berbagai informasi seperti bahan bakar, informasi lokasi parkir terakhir, rekomendasi perawatan yang menunjukkan kondisi aki dan oli, bakal disampaikan lewat aplikasi di smartphone.

Untuk harganya, All New R15 Connected Series dibanderol sekitar Rp40 jutaan.