Cara Merawat Cat Motor Agar Tetap Berkilau
0
118

Cara Merawat Cat Motor Agar Tetap Berkilau

Cat Motor – Pemilik sepeda motor pastinya ingin kendaraannya selalu dalam keadaan prima. Bukan hanya mesinnya, tetapi juga penampilan fisiknya. 

 

Salah satunya adalah warna cat yang gak pudar alias selalu kinclong. Dengan warna cat yang kinclong, tampilan motor jadi makin gagah atau cantik tentu saja. 

 

Cat motor yang kinclong juga bikin harga motor akan tetap tinggi saat akan dijual, misalnya. Nah, untuk menjaga cat agar tetap kinclong ada beberapa cara yang bisa dilakukan nih. 

 

Berikut beberapa di antaranya: 

 

  1. Rajin Cuci Motor 

 

Rutinlah cuci motor minimal seminggu sekali. Motor juga harus dicuci dan dikeringkan setelah kehujanan. Dengan demikian, debu dan kotoran yang menempel di motor bisa bersih dan motor terhindar dari warna kusam. 

 

Selain itu, motor yang jarang dicuci akan membuat kotoran menumpuk. Kotoran yang menumpuk ini akan menjadi kerak yang perlahan mengikis cat. Untuk itu, pastikan rajin mencuci motor ya. Pastikan juga keringkan motor dengan kain bersih setelah dicuci. 

 

  1. Jangan Parkir di Bawah Sinar Matahari 

 

Sering meletakkan motor di bawah sinar matahari langsung bisa membuat cat menjadi pudar belang. Baiknya parkir motor di tempat yang teduh agar terhindar dari paparan sinar matahari langsung. 

 

  1. Gunakan Cairan Khusus 

 

Agar motor makin kinclong, jangan gunakan sabun sembarangan untuk mencuci motor. Sebaiknya gunakan sabun atau sampo khusus untuk motor. Selain itu, bisa juga menggunakan pasta atau cairan khusus untuk motor sesekali agar semakin kinclong. 

 

  1. Jangan Gunakan Zat Kimia Berbahaya 

 

Ada banyak produk belum teruji benar yang diklaim bisa membuat cat tetap kinclong. Jangan mudah tertipu dengan iklan, baiknya pastikan dengan benar bahwa zat yang digunakan untuk motor benar-benar sudah teruji dan tidak merusak cat. 

 

Itu dia beberapa cara merawat cat agar tetap kinclong. Selamat mencoba ya!