1
1312

Cargloss AHRS Racing Team Akan Ikut Supersport

GILAMOTOR.com, Bogor. – Kolaborasi dua pabrikan besar, PT AHRS Racing Product dengan PT Murni Cahaya Pratama (MCP) selaku produsen helm Cargloss yang melahirkan tim balap berlebel Cargloss AHRS Racing Team, boleh dibilang menjadi tim balap nasional dengan jumlah pebalap dan kelas balap terbanyak.

Dengan empat belas pebalap handal, hampir semua kejuaraan balap nasional diikuti tim yang secara resmi diluncurkan pada 3 Maret 2011 kemarin. Mulai dari Indoprix, Motoprix, Moto Cross, Matic hingga Grass Track.

Bahkan pertengahan tahun 2011 mendatang Cargloss AHRS Racing Team merencanakan akan menunjuk dua dari empat belas pebalapnya untuk menjadi algojo di kelas Supersport. “Insyaallah pada pertengahan tahun 2011 kita akan menentukan dua pelap kita untuk berlaga di kelas Supersport,” terang H. Asep Hendro, pemilik PT AHRS Racing Product.

Hengkangnya M. Fadli ke tim Supersport Kawasaki, membuat tim baru ini harus mencari calon pengganti M. Fadli. Sejauh ini, dua kandidat kuat untuk berlaga di supersport sudah ada, hanya saja, tim ini belum menentukan secara pasti karena masih dalam proses pencarian. Salah satu kandidat terkuat adalah Farhan Hendro.

“Hengkangnya Fadli ke Kawasaki membuat kita harus mencari calon pebalap baru yang akan kita tunjuk pada pertengahan tahun mendatang. Saat ini kita masih mencari bibit pebalap Supersport dan tahun depan Insyaallah kita akan mulai mengikuti kejuaraan Supersport,” tambah Hendro.

Dalam kolaborasi tim balap ini, nilai investasi yang telah ditanamkan mencapai Rp 5.8 milyar. Dana tersebut, 50% nya berasal dari PT Murni Cahaya Pratama dan sisanya dari beberapa sponsor lain.

Penulis/Foto : Jay

1 COMMENT

  1. koreksi, Suzuki AHRS tahun 2009 di kelas supersport pembalapnya M. Fadli. Di tahun 2010, pembalapnya Harlan Fadhillah baik di kelas supersport dan IndoPrix (IP1 & IP2).Fadli berada di tim Yamaha Petronas.