1
1697

Cargloss AHRS Racing Team, Kolaborasi Dua Perusahaan Besar

GILAMOTOR.com, Bogor. – Dua perusahaan besar berkolaborasi ramaikan dunia balap nasional. Kolaborasi antara PT AHRS Racing Product dengan PT Murni Cahaya Pratama (MCP) selaku produsen helm dan cat Cargloss, melahirkan tim balap berlebel Cargloss AHRS Racing Team.

Peluncuran Cargloss AHRS Racing Team dilakukan di pabrik helm Cargloss di Citeureup, Bogor, Jawa Barat, Kamis, (3/3).

Tak tanggung-tanggung, dalam kolaborasi ini Cargloss AHRS Racing Team menurunkan 14 pebalap untuk berbagai lini kejuaraan balap nasional. Sebut saja Indoprix, Motoprix, Motocross, Grass Track dan matik.

“Alhamdulillah, bersama Cargloss tim balap ini yang paling komplit mengikuti kejuaran balap di semua kelas, kecuali supersport,” terang H. Asep Hendro pemilik AHRS Racing Team.

“Seri demi seri balapan telah kami jalani, tahun demi tahun telah kami lalui, jatuh bangun kami sebagai tim balap papan atas nasional dalam mengikuti tiap seri event balap motor, membuat kami semakin kuat dan konsisten untuk terus mengikuti seri kejuaraan balap motor nasional maupun asia pada tahun 2011 ini,” tambah Asep Hendro.

Di Indoprix, Cargloss AHRS Racing Team mengandalkan duet pebalap Oki Ristanto dan Arya Kurniawan. Sedang di kejuaraan Motoprix diperkuat oleh Rzaludin Ridqi dan Edi Phedit. Sementara di kejuaraan matik ditopang oleh duet pebalap handal, Bram Prasetyo dan Adi Ari Wibowo.

Di kejuaraan Moto Cross, Cargloss AHRS Racing Team diperkuat oleh tujuh kroser handal tanah air, Farhan Hendro, Denny Orlando, Andre Sondakh, Reynaldi Goro, H. Arga, M. Arjun dan Saiful.

Dan di kejuaraan Grass Track nasional, tim ini mengandalkan kekuatan dan keterampilan pebalap Akbar Topan.

Dikatakan Mahali Soeriadiredja selaku Manager Team, untuk menjadi yang terbaik, Cargloss AHRC Racing Team sudah melakukan berbagai pembenahan. Untuk mendukung kemampuan pebalap yang memiliki talenta tinggi, manajemen sudah menyiapkan workshop yang dilengkapi dengan peralatan yang canggih dan modern.

Workshop dibangun dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan tim mekanik Cargloss AHRS Racing Team dalam melakukan riset dan development mesin motor balap.

“Di Indoprix dan Motoprix, kami menggunakan Suzuki Titan yang sudah terbukti kompetitif di seri-seri akhir 2010 lalu,” papar Mahali.

Disektor lain, kolaborasi ini juga tak hanya bertujuan memajukan dunia balap dan mengembangkan para pebalap nasional, namun juga untuk memajukan bisnis kedua pabrikan besar tersebut, MCP dan AHRS.

“Melalui kerjasama ini, kami akan mendorong produk helm Cargloss berkembang bersama Cargloss AHRS Racing Team,” tegas Harry Suherman, President Director PT. MCP.

Penulis/Foto : Jay

1 COMMENT