6
2879

Cargloss Racer X1R : Helm Yang Bisa Berubah Warna

GILAMOTOR.com, Bogor. – Bosen punya helm yang warnanya itu-itu saja? Atau ingin punya helm yang bisa gonta-ganti warna tanpa harus pergi ke bengkel cat?

Nah, buat Gilmoters yang ingin punya helm dengan kemampuan merubah warna sendiri tanpa harus pergi ke bengkel cat atau airbrush, helm dari Cargloss yang satu ini rasanya patut untuk dilirik.

Cargloss Racer X1R, helm ini dibuat dengan balutan cat thermal dengan paduan zat kimia tertentu. Sesuai namanya, Thermal, helm ini akan berubah warna saat terkena hawa panas. Jadi seperti Bunglon yang melindungi diri dari ancaman musuh.

Helm Cargloss 1 Helm Cargloss 2
Helm Cargloss Racer X1R Pengetesan cat helm dengan cahaya lampu

“Pada suhu tertentu atau dikisaran 25 – 27 derajat celcius, cat akan berubah warna dan akan kembali ke warna asal saat cuaca kembali dingin,” papar Wahyono, Production Engineering Manager PT Murni Cahaya Pratama (MCP) di Bogor.

Dijelaskan Wahyono, Cargloss adalah yang pertama mengaplikasi cat ini di Indonesia. Tujuannya untuk memberikan pilihan yang lebih luas kepada para bikers khususnya pengguna helm Cargloss. “Sangat cocok buat mereka yang ingin tampil beda,” tambahnya.

Helm Cargloss 3 Helm Cargloss 4
Helm Cargloss sebelum terkena panas Helm Cargloss usai dipanaskan di cahaya lampu

Yang menarik, helm ini bisa dipesan secara khusus dengan grafis khusus. Namun ada konsekuensinya, harga akan menjadi lebih mahal. Untuk Cargloss Racer X1R non custom harganya berkisar Rp 450 – Rp 500 ribu.

Tapi jika Gilmoters mau pesan secara khusus grafis rubahan catnya saat terkena hawa panas, harganya bisa lebih dari Rp 700 ribu. Tergantung tingkat kesulitan dan penggunaan cat grafisnya.

“Kita juga melayani pemesan yang ingin membuat helm thermal paint dengan desain grafis sendiri. Contohnya saat helm warna merah terkena panas matahari maka warnanya akan berubah menjadi grafis tengkorak atau motor. Tapi tentu harganya akan lebih mahal dari harga standarnya dan butuh waktu sekitar dua minggu,” jelas Bernard Santosa, Manager Retail PT Putra Prima Glosia, distributor resmi helm Cargloss.

Wahh.. keren juga tuh..? mau pesen ahh dengan rubahannya tema Gilamotor.

Penulis/Foto : Jay

6 COMMENTS