4
1179

Cegah Pemotor Celaka, Polisi Kendal Tambal Jalan Berlubang

Gilamotor.com – Gilmoters ada yang pernah mengalami kecelakaan karena kodisi jalan berlubang? Atau minimal sepeda motornya pernah rusak karena ‘menghajar’ lubang menganga di tengah jalan. Pastinya kesal dong kalau mengalami hal ini.

Memang nggak bisa dipungkiri bahwa salah satu faktor penyebab kecelakaan lalu lintas adalah kondisi jalan yang rusak, Gilmoters. Sehingga hal ini perlu mendapat perhatian dari instansi terkait.

Nah untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas lantaran lubang di jalan kecamatan Boja Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Polsek Boja, Polres Kendal dan Dinas Perhubungan Boja melakukan kerja bakti menguruk lubang-lubang di jalan tersebut (14/2).

Kapolsek Boja, AKP Windoyo mengatakan penutupan lubang jalan tersebut berawal dari adanya kubangan di bahu jalan jika hujan turun . Karena jika terjadi hujan maka lubang akan digenangi air dan dapat membuat pengendara sepeda motor terjatuh.

“Dari situlah, untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas karena jalan berlubang. Polsek Boja dan Dishub melaksanakan kerja bhakti untuk menguruk lubang yang ada di jalan Boja-Kendal itu,” kata AKP Windoyo.

Semoga dengan dilakukan penambalan jalan berlubang ini dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas. (okz)

4 COMMENTS