5
11991

Detail Yamaha New Xeon GT, Ini Bedanya Dengan Xeon RC

GILAMOTOR.com – Belum diluncurkan secara resmi oleh Yamaha Indonesia, tapi skuter Xeon GT sudah mengisi beberapa dealer Yamaha di Jakarta.

Seperti di dealer Yamaha di kawasan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, sudah memajang sosok Xeon GT meski mereka belum berani mengatakan harga pasti skuter bermesin 125cc ini. “Harganya belum keluar dari pusat, mas. Soalnya memang belum resmi dilaunching,” ucap salah satu petugas delaer.

“Kemungkinan harganya sekitar Rp 15.9 juta – Rp 16 juta. Launchingnya awal Januari 2014,” tambahnya.

Secara tampilan, bisa dilihat beberapa perubahan pada sosok Xeon. Perubahan signifikan terlihat pada desain bagian depan dan lampu belakang. Lampu depannya mengadopsi desain Soul GT yang terinspirasi dari muscle car. Hanya saja, ada penambahan spoiler di bawah lampunya yang membuat Xeon GT terlihat lebih berotot. Warna lampunya pun sedikit diberi aksen biru. Bisa jadi, tujuannya untuk menghasilkan pencahayaan yang lebih terang dari sebelumnya.

Sementara di batok setangnya, tiga baris lubang berbentuk V terlihat lebih besar. Berbeda dengan generasi Xeon RC hanya ada satu lubang saja. Dengan kata lain, Yamaha memadukan desain Xeon RC dan Soul GT dengan sedikit petambahan desain di bagian depan Xeon GT.

Selain itu, di beberapa bagian bodi lainnya juga mengkombinasikan desain Xeon RC dan Soul GT. Seperti pada bagian meter kombinasi yang sama dengan Xeon RC tapi beralih sedikit ke bawah, mengambil desain Soul GT yang menggunakan laci pada deknya.

Beralih ke bagian belakang, model cover lampunya tak berubah dari generasi sebelumnya. Hanya saja aksen tampilannya dibuat sedikit berbeda. Jika Xeon RC desainya terinspirasi terinspirasi dari After Burner Jet Tail Lamp (dua garis vertical membentuk huruf V) sementara pada Xeon GT dibuat dengan aksen lingkaran.

Kapasitas bagasinya terlihat tak ada perubahan. Masih sama dengan generasi Xeon RC.

Di sektor keselamatan, Xeon GT juga mengaplikasi Smart Lock System dan standar Smart Stand Swich.

5 COMMENTS

  1. tetep aja kecil juga itu skuter….dari yang paling murah sampe yang paling mahal ukurannya kecil semua.
    masukkin dong majesty, atau minimal Nouvo kek yang agak bongsor