Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1284

Digempur Pesaing, Suzuki Satria FU150 masih Kokoh di Jateng dan DIY

GILAMOTOR.com – Eksistensi Suzuki Satria FU150 makin terdesak setelah kelahiran para pesaing sekelasnya. Apakah Yamaha MX King dan All New Honda Sonic bakal menggerogoti pasar bebek underbone 150 yang menjadi andalan Suzuki sejak lama?

Saat GILAMOTOR.com berada di Yogyakarta beberapa waktu lalu, Sapto Juniharsanto, Koordinator area Jateng dan DIY PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengakui cukup khawatir dengan pergerakan pesaingnya tersebut.

“Kami memang khawatir dengan kegiatan promosi mereka. Tapi, produk mereka (khususnya All New Sonic) masih inden. Apalagi, mereka juga masih push penjualan matik-nya,” ungkap Sapto saat gelaran Suzuki Indonesia Challenge (SIC) di Sirkuit Sultan Agung Bantul, Yogyakarta.

Sapto menambahkan untuk saat ini Suzuki Satria FU150 masih menjadi leader di wilayah Jateng dan DIY. “Alhamdulillah pada periode Januari-Agustus 2015, Satria FU150 series sudah terjual sekitar 2.800 unit,” papar pria ramah ini.

Agar tak kalah saing dengan kompetitor, Sapto juga menggerakkan beberapa kegiatan. “Mulai dari kegiatan di showroom dan pameran di mall dengan konsep MotoGP. Ini sudah kita lakukan seperti di Tegal dan pekalongan,” tambah Sapto.

Intinya, Sapto masih yakin dengan keberadaan Suzuki Satria FU150 saat ini. Harapannya tentu akan lebih jika Suzuki Indonesia menelurkan Suzuki Satria FU150 injeksi yang kabarnya mengusung tampilan dan teknologi serba baru.