0
1182

Ducati : Burgess Beri Ketenangan

GILAMOTOR.com, Roma. – Tak perlu memberlakukan apa yang dilakukan Yamaha saat Valentino Rossi dan kru nya masih membela tim Fiat Yamaha. Hal itu diungkapkan bos tim MotorGP Ducati, Vittoriano Guareschi dalam laman autosport (1/1).

Guareschi mengakui bahwa Ducati ingin mendapatkan keuntungan dari Rossi dan kepala krunya, Jerry Burgess dengan segudang pengalamannya dalam meraih kemenangan. Dalam laman tersebut juga dikatakan kalau Burgess dan timnya sangat senang dengan potensi yang ada dalam motor Italia itu.

Guareschi mengatakan bahawa Jerry memberinya kemudahan dalam berfikir untuk melakukan perbaikan pada tunggangan Rossi.

“Jerry memberi saya kemudahan pikiran dan ketenangan. Kami hanya perlu melakukan improvement pada tunggangan Rossi dan tak perlu men-copy apa yang dilakukan Yamaha,” ungkap Guareschi seperti dikutip autosport dari Gazzetta dello Sport.

Guaresschi menjelaskan kalau hasil tes di Valencia pada November lalu kurang memuaskan karena Rossi masih menderita cidera bahu dan kurangnya kedekatan antara Rossi dan Ducati. Kendati demikian, Guaresschi mengatakan bahwa Rossi telah memeberikan feedback yang baik untuk melakukan pengembangan pada musim 2011.

“Kami telah melakukan apa yang diarahkan Rossi pada kami. Kami telah mencoba untuk menciptakan kondisi dimana kita siap untuk mendesain dalam waktu sesingkat mungkin bagian yang kita anggap berguna untuk memiliki motor yang lebih baik,” papar Guaresschi.

Dalam daftar pekerjaan rumah untuk membuat motor yang lebih baik, Ducati kini memfokuskan hal-hal yang lebih penting dalam daftar tersebut untuk didahulukan.

Menurut Guaresschi, Rossi bukan hanya pembalap yang sangat cepat, tapi juga mampu memberikan indikasi yang tepat untuk mengembangkan motor.

Penulis/Foto : Jay/MCN