1
910

Ducati Hadirkan Multistrada 1200 Edisi Pikes Peak

GILAMOTOR.com, Bologna – Beragam cara untuk merayakan sebuah pesta kemenangan atau apapun. Seperti yang dilakukan pabrikan motor kenamaan asal Italia, Ducati.

Sebagai perayaan kemenangan Greg Tracy, pebalap Ducati di ajang Pikes Peak International Hill Climb di Colorado tahun lalu, Ducati menghadirkan edisi khusus Multistrada 1200 Pikes Peak.

Ajang Pikes Peak International Hill Climb sendiri merupakan balapan mendaki puncak gunung Rocky, Colorado, Amerika Serikat dengan jarak tempuh 20 kilometer. Dimulai pada titik start di ketinggian 2.862 meter dan finish di ketinggian 4.300 meter.

Lomba ini pertama kali digelar pada 1916. Kini hajatan tersebut telah menjadi agenda tahunan yang dibagi dalam tujuh kelas motor bermesin 250 – 1.200 cc.

Tahun ini, Pikes Peak akan berlangsung pada Juni mendatang. Seperti tahun lalu, Greg Tracy dan Alexander Smith akan menjadi rider Ducati Multistrada 1200.

Sebagai motor yang dibuat dalam edisi khusus, Multistrada 1200 edisi Pikes Peak didesain dengan memadukan beragam unsur replika desain terbaik Ducati. Sebut saja skema replika motor tunggangan Tracey yang tergambar dari cat bergaya Ducati Corse di beberapa sektor.

Sisi lain tergambar dari silencer Termignoni serta sceen bawah dari bahan serat karbon, mud guard depan serta jok kulit dengan jahitan tangan dengan benang merah.

Dengan perpaduan warna merah, putih dan hitam, Multistrada 1200 terlihat lebih sporty dan dinamis.

Dikatakan dalam laman autoevolution.com, Ducati akan menargetkan konsumen di Inggris mulai Mei mendatang dengan banderol 16.750 poundsterling atau sekitar Rp 239,51 juta.

Penulis/Foto : Jay/Ducati

1 COMMENT