0
740

Ducati Ingin Gaet Simoncelli?

GILAMOTOR.com. – Setelah sebelumnya Bos Honda Racing, Shuhei Nakamoto mengatakan bahwa Simoncelli tak akan mendapat dukungan untuk musim balap 2012, Simoncelli masih berharap dapat membalap bersama Honda.

Namun selama liburan misim panas ini, dia belum mendapat tawaran kontrak baru dari Honda. Pebalap berjuluk Super Sic ini telah mengatakan kepada Honda bahwa dia ingin kontrak baru pada balapan berikutnya di Brno.

Selama menanti kepastian kontrak baru dari Honda, tersiar rumor yang mengatakan bahwa Ducati telah mempersiapkan penawaran bagi pebalap Italia itu. Saat ini Honda tengah merampungkan anggaran untuk musim 2012. Dan penundaan kontrak baru Simoncelli itu menjadi perhatian manajemen Ducati.

Dikabarkan bahwa saat ini Ducati juga tengah menguji loyalitas Simoncelli pada tim HRC dengan memberikan penawaran untuk dia, meskipun teman dekatnya Valentino Rossi dan Nicky Hayden sudah mengantongi kontrak untuk musim 2012.

Konsultan manajemen Simoncelli, Carlo Pernat mengungkapkang, “Saat ini kami sedang menunggu tawaran dari Honda. Kami meminta tawaran itu di Brno. Tentunya Ducati tidak tinggal diam dan mereka tertarik pada Marco,” terang Carlo kepada MCN.

“Marco ingin tetap bersama Honda, tapi jika Ducati datang dengan sebuah penawaran, dia harus berpikir tentang hal itu. Pilihan pertama adalah Honda dan saya yakin bahwa dia akan tetap bersama mereka,” tambah Carlo Pernat.

Menanggapi hal itu, bos Ducati, Alessandro Cicognani menepis anggapan bahwa Ducati telah melakukan pendekatan formal kepada Simoncelli.

“Tidak, sama sekali tidak. Kami memiliki kontrak untuk musim depan dengan dua pembalap kami Valentino Rossi dan Hayden. Dan kami akan tetap berpegang pada ini,” tegas Alessandro.

Penulis/Foto : @jayadi72/MCN