Photo: Gilamotor.com/Gojay
0
4936

Fenomena Scoopy Di Bali, Helm Scoopy Seken Pun Lebih Mahal Dari Barunya

GILAMOTOR.com – Kehadiran Honda Scoopy di Bali bisa dibilang cukup fenomenal. Pasalnya, penyerapan pasar skutik fashionable ini sangat luar biasa. Dari seluruh penjualan sepeda motor Honda di Bali, 95 persen disumbang dari model skutik dan Scoopy mendominasi dengan 38 persen.

Dikatakan Region Head Astra Motor Bali Yohanes Kurniawan, suksesnya penjualan Scoopy di Bali didukung oleh kulture, budaya dan gaya hidup masyarakat Bali. Terlebih banyaknya wisatawan asing yang suka dengan skutik sebagai alat transportasi mereka selama ada di Bali.

“Kehadiran Scoopy di Bali bisa dibilang fenomenal. Desainnya yang fashionable menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan banyak wisatawan datang ke Bali menyewa Scoopy karena mereka bisa show off dengan skutik fashion itu,” papar Yohanes.

Bahkan Scoopy kini menggeser dominasi Vario yang sempat merajai pasar sepeda motor skutik di Bali.

Yang lebih gila lagi, aksesoris helm Scoopy khususnya, harga bekasnya lebih tinggi dari harga barunya.

“Dari beberapa toko aksesoris dan dealer Honda di Bali, didapati banyak konsumen yang berani membeli helm Scoopy bekas dengan harga lebih tinggi dari harga barunya. Harga barunya Rp 175.000 dan mereka berani membeli seharga Rp 200.000,” terang Yohanes.

Menurutnya, Scoopy sangat cantik, unik, trendi dan fashionable sehingga sangat disukasi oleh masyarakat.

Tak kalah dari motornya Helm Scoopy juga jadi incaran dan mahal.