0
3530

First Ride SYM Attila 125

GILAMOTOR.com, Tangerang. – SYM Attila 125 bergaya retro dengan desain yang rounded, hadir untuk merayu kaum wanita Indonesia. Motor yang diproduksi di Thaiwan dan masuk pasar Indonesia secara Complately Knoked Down (CKD) di kawasan industry MM2100, Bekasi.

Skutik yang diageni oleh PT Sentra Karya Ekamegah dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 124,6 cc, 4 tak, 4 katup dengan rasio kompresi 10.1 :1, diklaim mampu memuntahkan tenaga hingga 6.5 kW pada 7.500 rpm. Sementara torsi maksimumnya mampu mencapai angka 8.6 Nm pada 6.000 rpm.

Motor dengan bandrol harga Rp 15.7 juta on the road Jakarta ini, memiliki desain yang sedikit menyerupai Vespa dengan fitur modern. Sebut saja tempat penyimpan botol minuman di dashboard, tombol pembuka bagasi, bagasi bekapasitas super besar hingga pengaplikasian lampu LED berwarna biru serta remote control yang mampu bekerja dari jangkauan jarak 40 meter.

Kapasitas tangki bahan bakarnya cukup besar, yakni mencapai 7 liter.

Secara portur, skutik ini memiliki panjang 1795 mm dengan lebar 668 mm dan tinggi mencapai 1100 mm. Bobot keseluruhannya mencapai 113 kg.

Lantas bagaimana dengan performa dan akselerasinya?

Jika dilihat dari taget pasarnya yang mengarah pada kaum hawa, wajar jika akselerasi skutik ini tak terlalu agresif. Namun untuk diajak berlari kencang, jarum penunjuk kecepatannya bisa mencapai angka 110 km/jam.

Melewati jalan menanjak pun tak masalah. Mesinnya tak perlu mengeluarkan raungan kencang untuk melahap jalan menanjak. Selain itu, suspensinya pun mampu memberi peredaman dengan baik saat melewati jalan tak rata atau gundukan.

SYM Attila hadir dalam lima pilihan warna yaitu hitam, coklat tua, putih, coklat muda dan kuning. Bagi konsumennya, SYM menjamin garansi mesinnya selama 3 tahun atau 36.000 km.

Penulis/Foto : @jayadi72