Hati-hati Motor Jadi Sarang Ular!
0
45

Hati-hati Motor Jadi Sarang Ular!

Sudah terjadi beberapa kali terjadi baik motor atau mobil menjadi sarang ular. Dan kendaraan yang beberapa kali viral dijadikan sarang ular adalah motor matic. 

 

 

Seperti dalam sebuah video viral di Instagram yang diunggah oleh akun @jakut.info pada awal April lalu. Dalam video tersebut tampak sebuah ular kobra sepanjang 1,5 meter bersarang di sebuah motor matic. 

 

Kejadian tersebut sendiri terjadi di daerah Jl. Kesehatan Bawah II Kel. Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Beberapa regu penyelamat dari Gulkarmat sektor X Kecamatan Pesanggrahan tampak sigap mengevakuasi ular tersebut. 

 

Netizen cukup dibuat deg-degan karena ular tersebut ternyata berukuran cukup besar dan panjang. Yang bikin heran adalah, ular tersebut mampu masuk ke sela-sela depan skutik. 

 

“Setelah ditangkap, ular tersebut diamankan petugas #PemadamJakarta di Kantor Gulkarmat Sektor X Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan,” bunyi keterangan dari Damkar Pesanggrahan. 

 

Nah, buat kamu harus selalu waspada agar motor tak menjadi sarang ular. Pertama, harus dipahami bahwa ular suka tempat yang kotor. Jadi, pastikan rajin mencuci sepeda motor ya. 

 

Selain itu, pastikan meletakkan motor di tempat yang bersih karena jika diletakkan di tempat yang kotor akan menarik perhatian ular maupun tikus. Jadi, pastikan jaga kebersihan jika ingin sepeda motormu terbebas dari ular dan hewan lainnya.