Honda EM1 e: Menang Penghargaan dari Red Dot!
0
57

Honda EM1 e: Menang Penghargaan dari Red Dot!

Motor listrik kebanggaan Honda, EM1 e: berhasil memenangkan penghargaan Red Dot Design Award 2024. Honda EM1 e: berhasil meraih penghargaan untuk kategori desain produk. 

 

Ada sembilan kriteria yang dinilai dari kategori tersebut. Di antaranya inovasi, fungsionalitas, daya tahan, hingga ergonomi. Kerennya, EM1 e: berhasil unggul dari para pesaingnya. 

 

EM1 e: merupakan motor listrik yang dikembangkan untuk memenuhi gaya hidup sehari-hari individu, seperti dikutip dari Honda Global. 

 

Untuk itu, motor listrik ini memiliki desain yang tampak simpel dan bodi yang ramping sehingga nyaman digunakan satu orang. EM1 e: juga dilengkapi dengan fitur dan teknologi canggih. 

 

Untuk sistem penerangan EM1 e: sudah menggunakan LED untuk lampu depan dan belakang. 

 

Di Indonesia, motor listrik ini dijual oleh Astra Honda Motor (AHM) dalam dua varian. Yakni, EM1 e: biasa dan EM1 e: Plus. Perbedaannya adalah, EM1 e: Plus memiliki dudukan box di bagian belakang. Motor ini dijual dengan harga mulai Rp33 juta. 

 

Untuk EM1 e: yang dijual di Indonesia spesifikasinya menggunakan Honda Mobile Power Pack e: yang memiliki kapasitas 1,3 kWh. Dengan baterai tersebut, motor ini mampu melaju sejauh 41,1 km dengan WMTC Mode. 

 

Sementara dinamonya mampu menghasilkan tenaga hingga 1,7 kW atau sekitar 2,3 TK. Kecepatan maksimalnya di 55 Kpj. Motor ini sangat cocok untuk akomodasi warga perkotaan.