3
1166

Honda New CBR 150R Siap Jajal Sentul?

GILAMOTOR.com, Jakarta. – PT Astra Honda Motor kini tengah bersiap menghadirkan produk barunya pada akhir Juni 2011 ini. Dari undangan peluncuran produk baru yang diterima redaksi GilaMotor.com, AHM menjelaskan bahwa usai peluncuran resminya di Hotel Gran Melia, Jakarta, acara akan berlanjut ke Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat pada 30 Juni mendatang.

Kendati tidak disebutkan secara detil motor apa yang akan diluncurkan AHM, namun prediksi kuat bahwa motor baru itu adalah Honda New CBR 150R. Seperti pernah dikatakan AHM beberapa waktu lalu, bahwa pada awal smester ke dua 2011, AHM akan menghadirkan motor sport 150 cc terbarunya.

Peluncuran produk baru ini merupakan jawaban dari janji AHM yang akan terus menghadirkan produk baru sepanjang tahun 2011.

Motor sport mid-end yang pertamakali diperlihatkan AHM pada ajang Jakarta Motorcycle Show 2010 lalu, mengusung mesin berkubikasi 149.4 cc, 4 langkah, silinder tunggal, 4 katup, DOHC, berpendingin cairan dengan sistem pengkabutan bahan bakar injeksi.

Motor dengan transmisi 6 percepatan ini diklaim mampunyai luaran tenaga hingga 19.5 bhp pada 10.500 rpm. Sementara torsi maksimumnya diklaim mampu mencapai angka 17 Nm pada 8.500 rpm.

Ikwal harga CBR 150R terbaru ini, AHM belum mau bicara banyak. “Nanti saja yah. Kita lihat dan saksikan sama-sama,” ungkap sumber dari AHM.

Lantas berapa kira-kira harga yang akan disandang motor sport CBR 150R ini? Pantengin terus GilaMotor.com untuk perkembangannya.

Penulis/Foto : @jayadi72/Istimewa

3 COMMENTS