1
936

Honda Serahkan 33 Unit Motor Untuk Sekolah

PT. Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek dan distributor motor Honda di Indonesia, menyerahkan bantuan berupa sepeda motor kepada 17 Lembaga Pendidikan Keterampilan dan SMK di Jabotabek, Jateng dan Jatim sebanyak 33 unit pada 4 Maret 2010 kemarin. Bantuan ini merupakan bagian dari kegiatan CSR perusahaan sekaligus kepedulian terhadap dunia pendidikan.

Bertempat di Plant I PT Astra Honda Motor -  Sunter Jakarta Utara, unit motor langsung diserahkan kepada Kepala Sekolah atau wakilnya untuk dibawa ke institusinya masing-masing. Seperti yang dikatakan Kristanto dalam siaran persnya, “Bantuan unit sepeda motor ini merupakan sumbangsih AHM kepada dunia pendidikan, untuk meningkatkan kualitas serta sarana praktek khususnya di sekolah kejuruan” jelas Kristanto, Head of Corporate Communication AHM.

Seiring berkembangnya tingkat mutu dan skill siswa yang dilahirkan sekolah kejuruan, membuat Departemen Pendidikan Nasional melalui Direktorat Pendidikan Menengah Kejuruan kian gencar mempromosikan SMK sebagai alternatif pendidikan tingkat menengah.

Pendidikan SMK sangat menitik beratkan pada porsi praktek yang lebih besar ketimbang teori. Hal ini berimbas pada kebutuhan fasilitas praktek yang memadai di setiap sekolah untuk menciptakan lulusan yang handal. Karena itu, Honda merasa perlu melakukan hal ini guna mendukung Departemen Pendidikan Nasional untuk menetaskan siswa dengan skill yang handal.

Dari 33 motor yang disumbangkan diantaranya tipe sport, cub (bebek) dan skutik. Hal ini tentunya akan lebih meningkatkan pengetahuan para siswa terhadap teknologi yang ada di industri otomotif sekarang ini. Dengan demikian keterampilan para siswa SMK akan lebih aktual serta sesuai dengan industri,
“Dengan bantuan unit yang berteknologi terakhir ini, keterampilan para siswa SMK diharapkan lebih terup-date serta para lulusannya tentunya lebih siap kerja”, lanjut Kristanto.

Tak hanya Kepala Sekolah, seluruh siswa pun berterimakasih atas bantuan yang berikan AHM sebagai penunjang pelajaran praktek roda dua. “Terima kasih PT AHM atas bantuan unit sepeda motor yang diberikan kepada kami, motor ini sangat kami butuhkan untuk praktek murid-murid kami di sekolah serta dapat lebih mengenal teknologi motor Honda terbaru”, tutur Surasa, S.Pd, Ketua Jurusan Otomotif SMK Angkasa 1 Kalijati Subang.

1 COMMENT