2
2103

Husqvarna 510 SMR Mejeng Di Sentul

BOGOR.- Si Jangkung Husqvarna 510 SMR yang diboyong PT. Sentra Kreasi Niaga (SKN) selaku ATPM Piaggio dan Aprilia di Indonesia ke sirkuit Sentul Internasional, Bogor, Jawa Barat (1/5) bersamaan even Aprilia Track Day, cukup menggoda para undangan yang hadir.

Kendati yang menjadi primadona saat itu adalah Aprilia RS 125, tapi keberadaan si Jangkung Husqvarna 510 SMR juga tak disia-siakan. Walau sebagian test rider harus berjuang menaklukan ketinggian posturnya.

Media, Blogger otomotif (KoBOI), klub NSR, klub Ninja, PCI dan konsumen Piaggio tak mau melewatkan untuk menunggangi Husqvarna yang memiliki postur tinggi tempat duduknya mencapai 920 mm.

Mesin DOHC berkapasitas 510 cc 4 stroke, silinder tunggal berpendingin cairan ini, mampu memuntahkan tenaga hingga 60 DK. Dengan elektrik starternya, si Jangkung Husq ini juga dilengkapi dengan transmisi 6 percepatan.

Biacara masalah hentakan yang dihasilkan dari mesin big single ini, boleh dikatakan sangat galak. Pasalnya hentakan tenaganya nyaris memberikan kejutan yang luarbiasa. Wajarlah demikian adanya, karena mesin yang hanya satu silinder ini memiliki kapasitas 510 cc. Bisa dibayangkan begaimana hentakan tenaga dan akselerasi dari si Jangkung ini.

Karena itu, bagi yang baru pertama kali menunggangi Husqvarna 510 SMR ini harus beradaptasi untuk mengenal karakter si Jangkung lebih jauh.

Lantas bagaimana dengan kecepatannya? Bicara masalah kecepatan, supermotard ini rasanya tak cocok bagi mereka penggila kecepatan super cepat, namun untuk dibawa menempuh perjalanan yang sedikit menantang sepertinya sangat lah cocok. Karena disain awalnya adalah motor off road yang difungsikan untuk di jalan aspal.

2 COMMENTS