1
1006

Indonesia Siap Menggelar Endurance Race di Sirkuit Sentul

Gilamotor.com – Berkiblat pada Suzuka 8 Hour, Yamaha Indonesia akan menggelar balap “Yamaha Endurance Festival“. Balap ini akan menguji ketahanan fisik dan mesin motor dalam hitungan waktu Gilmoters. Berlokasi di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor pada, Minggu (30/9)mendatang, ratusan pembalap dan komunitas siap meramaikan event ini.

Yamaha Indonesia mengakui bahwa Yamaha Endurance Festival terinspirasi dari balap Suzuka 8 Hour. Yang membedakannya adalah jika di Jepang waktu yang digunakan selama 8 jam, sementara di Indonesia hanya 1 jam hingga 2 jam Gilmoters.

Yamaha Endurance Festival akan menggelar tiga kategori kelas yang dibuka, yakni Open Class 250 cc (2 jam) untuk komunitas dan profesional, Community 250 cc (1 jam), dan terakhir ialah kelas Community 150 cc (1 jam).

Uniknya, para pembalap yang mengikuti Endurance Race akan memulai start dengan sistem “Le-Mans Style”. Para rider berdiri bersebrangan dengan motor sesuai grid position, ketika bendera dikibarkan para rider bisa langsung naik ke motor dan menghidupkan mesin untuk kemudian memulai race.

“Yamaha membuat sebuah inovasi baru dengan menghadirkan balap ketahanan dalam balutan kemeriahan festival yang pertama di Indonesia. Acara ini akan menjadi momen berkumpulnya para komunitas dalam kebersamaan sebagai sesama pengguna sepeda motor, khususnya Yamaha. Inilah bentuk komitmen nyata kami dalam memanjakan dan memuaskan konsumen,” ungkap Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg.

1 COMMENT