1
1373

Ini Alasan Rossi Perpanjang Kontrak dengan Yamaha

GilaMotor.com – Gilmoters, juara dunia MotoGP tujuh kali, Valentino Rossi telah menandatangani kontrak sebagai pembalap tim garputala hingga tahun 2020 mendatang. Jadi kita masih bisa menyimak kiprah The Doctor saat usianya masuk kepala empat tahun depan nih.

Dengan penandatanganan tersebut, Rossi menjadi pembalap paling tua yang bertarung di ajang MotoGP musim 2018. Walaupun usianya sudah tidak muda, namun berbekal pengalaman pria yang sudah start sebanyak 305 kali di ajang MotoGP tersebut tetap bakal menjadi seteru tangguh pembalap papan atas lainnya.

“Saat saya menandatangani kontrak terakhir di 2016, saya berpikir ini mungkin akan menjadi yang terakhir. Namun saya mengatakan bisa memutuskan setelah dua musim terakhir ini. Saya selalu ingin melanjutkan balapan,” ujar Rossi.

“Tantangannya sangat tinggi. Karena harus bertahan di papan atas dan tetap kompetitif sangat sulit. Tapi saya berpikir bahwa saya punya cukup kekuatan dan motivasi untuk mencoba,” tambahnya.

Rossi mengakui bahwa memenangkan gelar ke sepuluh (atau ke delapan di ajang MotoGP) sangat jauh dari pikirannya. Dirinya malah berkilah kalau masih banyak yang harus diolah dan dikembangkan terkait pacuannya.

“Kami harus bekerja keras di banyak area. Karena terkadang kami mengalami kesulitan di beberapa sirkuit dan kondisi. Semuanya harus diperbaiki. Mulai dari mesin, sasis sampai sistem elektronik,” tambahnya.

1 COMMENT