Dok. Foto: Exotic.pacific-bike.com
0
255

Ini Dia Exotic Sterrato, Motor Listrik Murah Cuma Rp5 Jutaan!

Buat kamu yang ingin punya motor listrik tetapi dana terbatas, tenang saja, kini ada motor listrik dengan subsidi berharga sangat murah. Motor tersebut adalah Exotic Sterrato, motor listrik berharga Rp5,5 juta.

Dengan harga terbilang sangat murah untuk motor listrik, Exotic Sterrato mampu menempuh jarak hingga 55 km. Motor ini diproduksi oleh produsen sepeda Roda Pasifik Mandiri.

Dengan harga Rp5,5 juta OTR Jakarta, Exotic Sterrato telah mengalami pemangkasan harga sekitar Rp7 juta karena memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) 54 persen. Dealer Exotic Sterrato lainnya berada di Bekasi, Bogor, dan Gresik.

Selain Exotic Sterrato, untuk motor listrik lainnya yang mendapatkan subsidi bisa dicek di laman Sistem Informasi Pemberian Bantuan Pembelian Kendaraan Listrik Roda Dua (SISAPIRa). Terdapat 30 motor listrik yang pabrikannya lolos syarat penerima subsidi, yakni TKDN di atas 40 persen.

Meski memiliki harga yang terbilang murah, Exotic Sterrato memiliki spesifikasi yang cukup menarik. Motor ini bisa menempuh jarak hingga 55 km. Bodinya pun memiliki ukuran seperti skuter matik lainnya.

Dimensi panjang Exotic Sterrato 1.800 mm, lebarnya 550 mm, dan tingginya 1.050 mm, serta panjang pijakan kaki 400 mm.

Untuk baterainya, Exotic Sterrato dibekali baterai dengan kapasitas 60V 20,2 Ah, dan tenaga listriknya disalurkan ke dinamo 800 W. Dinamo dan baterai ini mampu menghasilkan tenaga 50 Kpj.

Ada tiga metode berkendara yang dimiliki Exotic Sterrato yakni Eco, Normal, dan Sport. Sementara beban yang mampu dibawa oleh Exotic Sterrato mampu hingga 150 kg.

Keunggulan lainnya dari skuter listrik ini ialah instrument clusternya sudah full digital, untuk alarmnya juga sudah dilengkapi dengan remot. Selain itu, juga ada colokan USB untuk mengisi daya ponsel saat motor berjalan.

Bannya juga sudah menggunakan ban tubeless. Sayangnya, remnya masih menggunakan tromol bukan cakram.

Untuk harga, hingga saat ini Exotic Sterrato masih jadi motor listrik subsidi paling murah. Setelah Exotic Sterrato, ada Exotic Vico yang memiliki harga Rp5,79 juta.