9
2118

Ini Kata Marquez dan Pedrosa Soal Keselamatan Berkendara

GilaMotor.com – Bagi setiap pengguna kendaraan bermotor khususnya sepeda motor, keselamatan berkendara tentu menjadi hal yang krusial. Mengingat pengendara sepeda motor sangat rentan mengalami kencelakaan lalu lintas. Karena itulah belakangan ini banyak pihak-pihak yang vokal menyuarakan kampanye keselamatan dalam berkendara.

Nggak terkecuali duo pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Selain doyan ngebut menggunakan Honda RC213V di ajang MotoGP, kedua pembalap asal Spanyol ini juga peduli akan keselamatan dalam berkendara loh Gilmoters.

Disela kunjungannya ke Indonesia, keduanya menularkan keselamatan berkendara sebagai gaya hidup kepada siswa SMK Teknik Sepeda Motor (TSM) Astra Honda dan bikers dari komunitas Honda CBR. Keduanya pun memotivasi mereka untuk selalu mengutamakan keselamatan berkendara seperti halnya yang mereka lakukan di lintasan balap.

“Dalam balapan, hal yang paling penting adalah memastikan pembalap terlindungi. Yakni dengan helm dan racing suit yang dilengkapi dengan chest and back protector terbaik. Karena segala sesuatu dapat terjadi di lintasan balap.” ucap Dani Pedrosa.

Rider bernomor start 26 itu menambahkan jika pembalap pun harus paham tentang keselamatan. Karena keselamatan menjadi hal yang utama selain menjadi yang tercepat Gilmoters.

Nggak hanya Pedrosa, Marquez pun sangat antusias saat berbicara mengenai keselamatan berkendara. Pembalap yang kini tengah memimpin klasemen MotoGP 2017 itu berharap keselamatan jadi prioritas pengendara motor di jalan raya.

“Safety gear saat balapan jadi hal yang utama, sama halnya dengan safety gear yang digunakan saat berkendara di jalan raya. Karena safety gear bukan hanya digunakan saat berkendara dalam kecepatan tingi, namun juga jadi bagian penting saat berkendara kesehari-hari. Dan menjadi bagian dari gaya hidup pengendara itu sendiri,” kata Marquez. (Okz)

9 COMMENTS