Ini Upgrade Terbaru di Yamaha Lexi LX 155
0
134

Ini Upgrade Terbaru di Yamaha Lexi LX 155

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja merilis generasi terbaru dari Lexi yakni Lexi LX 155. Motor ini mengusung tema ‘Simple but Maxi’. 

 

Lexi LX 155 memiliki desain sporty dan diklaim memiliki tingkat kenyamanan berkendara yang lebih baik daripada produk sebelumnya. 

 

Untuk dapur pacunya, Lexi LX 155 ini menggendong mesin Blue Core 155cc VVA. Dari segi bodi, motor ini memang cukup langsing tetapi mesinnya memiliki performa yang sama dengan Aerox dan NMAX. 

 

Generasi terbaru dari Lexi ini juga diklaim lebih minim vibrasi dan gesekan. Ini membuat akselerasi dan performa motor lebih bertenaga dan responsif. 

 

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 11.3 kW/8000 rpm dan torsi maksimum hingga 14.2 Nm/6500 rpm. 

 

Mesin tersebut berteknologi VVA (Variable Valve Actuation), SOHC, 4 valve dan berpendingin cairan. 

 

Untuk mengurangi konsumsi bahan bakar, Lexi LX 115 memiliki fitur Stop & Start System. Suara motor juga jadi lebih halus dengan fitur Smart Motor Generator. 

 

Sistem pengeremannya juga sudah sangat baik yakni ABS (Anti-lock Braking System). ABS membuat pengendara lebih aman dan nyaman melakukan pengereman saat motor melaju. 

 

Selain itu, Yamaha Lexi LX 155 juga dibekali dengan flat footboard yang membuat pengendara lebih mudah mengakses ruang kaki saat berkendara. Ruang kaki juga didesain lebih lega dengan jok yang lebih rendah dan ramping.

Dok. Foto: YIMM

 

Bobot motor ini terbilang cukup enteng dibandingkan dengan kompetitor sekelasnya, yakni 116-118 kg saja. Hal ini Membuat Yamaha Lexi LX 155 makin lincah saat bermanuver di jalan serta lebih gampang diparkir. 

 

Untuk varian warnanya, Lexi LX 155 Connected ABS hadir dengan warna Magma Black. Sementara Lexi LX S Version mempunyai tiga warna yakni Magma Black, Elixir Dark Silver dan Matte Red, serta Lexi LX 155 dengan warna Metallic Black, Matte Grey dan Metallic Red.

 

Untuk harganya, Yamaha menjual Lexi LX 155 Connected ABS dibanderol dengan harga Rp29,9 juta OTR Jakarta. Sementara Lexi LX 155 S version Rp26,85 juta OTR Jakarta, dan Lexi LX 155 Rp25,35 juta OTR Jakarta.