Yamaha Indonesia luncurkan motor trail WR250R seharga Rp 93 juta
Photo: Gilamotor.com/Gojay
0
1310

Ini Warisan WR-F dan YZ-F yang Dibawa Yamaha WR250R

GILAMOTOR.com – Pihak Yamaha Indonesia menyatakan kelahiran WR250R terinsipasi dari dua unit petarung di medan off road mereka, Yamaha WR-F dan YZ-F. Dimanakah letak kekuatan dari WR250R ini?

Seperti kita tahu, baik ER-F atau YZ-F menjadi kuda besi andalan tim Yamaha di ajang motocross dan enduro. Atas dasar itu pula lah Yamaha ingin pemiliknya bisa merasakan ketangguhan WR250R layaknya WR-F dan YZ-F.

“Performance off road WR250R terinspirasi dari motor off road kompetisi Yamaha seri WR-F and YZ-F,” ujar M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Saat peluncurannya di Sirkuit Motocross Pondok Cabe, Tengerang Selatan, Minggu (22/2/2015), unit motor yang sempat pamer tampang di IMOS 2014 lalu itu pun langsung diajak menggaruk tanah.

Persamaan yang dimilik WR250R dengan sang ‘kakak’ meliputi usungan mesin satu silinder DOHC 4-tak berpendingin cair berkapasitas 250cc.

Sama seperti keduanya, tenaga motor berbanderol Rp 93 juta (OTR Jakarta) ini juga setara yakni 30.7 ps di 10000 rpm dan torsi maksimal 23.7 Nm pada 8000 rpm. Kemampuan itu disebut berkat adanya katup titanium intake dan high lift cam. Serta ceramic-plated cylinder dan forged piston.

Pun begitu dengan kehandalannya saat berakselerasi yang ditunjang rangka aluminium kuat dan ringan, dan swingarm dengan link suspension (belakang). Hanya saja suspensi depan WR250R sedikit lebih kecil 46mm dan WR-F (WR250F) yang berukuran 48mm.

Akan tetapi, pihak Yamaha juga menyatakan motor injeksi dengan perangkat roda 21inchi (depan) dan 18 inchi (belakang) ini juga layak diajak mengaspal.

“Kelebihan dual purpose motor CBU teranyar Yamaha di Indonesia ini dipastikan makin menarik minat penyuka tipe motor seperti ini,” tambah Abidin. Wah, modal penting nih untuk menyaingi Kawasaki KLX250!