0
968

Jenson Button : Pebalap MotoGP Orang Sableng

GILAMOTOR.com. – Mantan juara dunia Formula Satu, Jenson Button menganggap bahwa para pebalap MotoGP adalah orang-orang ‘sableng‘. Pebalap McLaren Mercedes itu berbicara tentang MotoGP saat peluncuran pit dan paddock baru sirkuit Silverstone pada Selasa (17/5) kemarin.

Dalam peluncuran itu, dihadiri oleh beberapa nama besar dalam sejarah motorsport seperti Sir Stirling Moss, John Surtees OBE dan Nigel Mansell.

Button berdiri di panggung berdampingan dengan Valentino Rossi. Ketika ditanya apa yang dia pikir tentang MotoGP, Button mengatakan bahwa para pebalap MotoGP itu ‘sableng‘.

“Apa yang kami lakukan di F1 cukup gila dengan membejak kecepatan hingga batas tertinggi. Tapi apa yang orang-orang ini lakukan sangat menakjubkan. Mereka adalah pebalap yang luar biasa, tapi mereka jelas orang-orang gila,” katanya sambil tertawa.

Button mengatakan bahwa dia menyaksikan MotoGP seri Le Mans, Perancis, yang banyak menyuguhkan drama. Seperti Casey Stoner meninju Randy de Puniet dan pertarungan memperebutkan posisi ke dua antara Marco Simoncelli dan Dani Pedrosa yang mengakibatkan Pedrosa terjatuh.

“Saya menyaksikan balapan di Le Mans dan mereka seperti keluar dari dunia. Mereka sangat dekat antara satu dengan yang lainnya, bahkan sampai motor mereka bersenggolan, sangat menakjubkan! Kami tak bisa melakukan itu karena kami tidak bisa menjangkaunya. Sayang, saya tidak bisa melihat MotoGP di Inggris karena di waktu yang sama kami balapan di Kanada. Tapi saya adalah penggemar berat MotoGP,” tambah Button.

Sementara itu, Rossi mengatakan bahwa musim balap tahun ini para pebalap muda sangat bersemangat.

Penulis/Foto : Jay/MCN