0
930

Jupiter MX Tetap Bareng Rossi Hingga Akhir 2010

GilaMotor,JAKARTA.- Terkuaknya rumor kepindahan Valentino Rossi dari Yamaha ke Ducati sesaat setelah balapan MotoGP seri ke 10 di Brno, Ceko (15/8) kemarin sedikit menyisakan tanda tanya, apakah Rossi akan tetap berakting bersama komedian Indonesia, Komeng, untuk iklan televisi Yamaha Jupiter MX atau dicabut.

Sesuai kontrak kerja sama antara Yamaha dan Rossi yang akan berakhir hingga akhir 2010, iklan Jupiter MX dengan ikon pembalap  MotoGP Valentino Rossi pun akan tetap berjalan hingga akhir 2010.

Di 2011 mendatang, belum ada kepastian dari Yamaha apakah akan menggunakan ikon pembalap MotoGP untuk Jupiter MX dan produk lainnya atau tidak.

“Yamaha masih punya kesepakatan dengan Rossi hingga akhir 2010, jadi iklan Jupiter MX masih menggunakan ikon MotoGP Valentino Rossi hingga akhir 2010 mendatang,” jelas Paulus S. Firmanto selaku GM Promition and Motor Sport Division PT. YMKI.

“Kedepan kami belum tahu apakan akan tetap menggunakan talent MotoGP atau tidak. Tergantung produk dan model yang akan diluncurkan, apakah sesuai atau tidak jika menggunakan talent MotoGP,” tambah Paulus.

Saat ini dua pembalap tim Fiat Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi menjadi bintang iklan produk Yamaha Indonesia. Rossi dengan Jupiter MX dan Lorenzo dengan Jupiter Z.

Penggunaan talent MotoGP sebagai ikon ternyata cukup ampuh memberikan pengaruh pada citra dan penjualan produk Yamaha. Kemungkinan besar PT YMKI akan kembali menggunakan talent pembalap MotoGP, kendati belum ada jawaban pasti apakah akan tetap menggunakan talent pembalap MotoGP dalam iklan televisi produk Yamaha atau tidak.

Foto : istimewa