Dok. Foto: Racerxonline.com
0
187

Kawasaki KX85 dan KX112 Resmi Hadir di Tanah Air, Apa Keunggulannya?

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) baru saja merilis motor untuk para pecinta motocross yaitu KX85 dan KX112 24 Model Year. Menariknya, motor ini dirancang dan diproduksi langsung di Indonesia.

Selama ini, Kawasaki memang dikenal dengan eksistensinya di kelas motocross. Beragam motor yang dikeluarkannya selalu laris manis di pasaran dan gebrakannya dinantikan pecintanya.

Pada produk terbaru ini, Kawasaki menghadirkan fitur mesin baru yang meningkatkan kinerja mesin secara signifikan. Penampilannya juga semakin menarik dengan jok baru dan posisi pegangan yang dapat disesuaikan oleh pengendara.

Kawasaki menyebut, kepuasan dari para konsumen adalah yang selalu mereka utamakan dalam setiap produk yang mereka keluarkan.

“Melihat dari meningkatnya minat dan antusias para riders muda untuk mengasah keterampilannya, KMI mengutamakan kepuasan dengan cara kami mendengarkan saran dari motorcycle enthusiast untuk menyalurkan hobinya di dunia offroad,” ucap Head Sales & Promotion PT. KMI Michael C. Tanadhi.

Dok. Foto: Racerxonline.com

Untuk spesifikasinya, KX85 menggunakan mesin 88cc dengan transmisi 6 percepatan. Sementara tipe KX112 dibekali mesin dengan kapasitas 122cc dengan transmisi 6 kecepatan.

Dua motor ini sama-sama dilengkapi desain cover radiator untuk meningkatkan kinerja pendinginan dan membesut teknologi ERGO-FIT.

Untuk fitur unggulannya untuk kedua motor ini terletak pada rangka perimeter baja high-tensile fork upside down 36mm yang dapat disesuaikan, rem cakram depan dan belakang, roda depan 19 inch dan roda belakang 16 inch, tinggi kursi 870mm dengan fitur ERGO-FIT yang dapat disesuaikan dengan dudukan setang dengan 6 pilihan posisi.

Untuk harganya, Kawasaki KX85 dibanderol dengan harga Rp66,3 juta (off the road Jakarta). Sementara untuk KX112 dijual sebesar Rp 69,3 juta (off the road Jakarta). Pengiriman unit kedua model tersebut dimulai pada 12 Oktober 2023.