0
629

Kisah Petualangan Yamaha WR155 R di Masa New Normal

Gilamotor.com – Bagi sebagian pecinta adventure tentunya kalian telah menahan diri sejak virus Covid-19 ada di Indonesia, seperti temen temen Bang Gilmot di Denpasar, Bali. Beberapa pekan lalu komunitas yang dikenal dengan sebutan Adfriendture telah melakukan petualangan di jalur off road Kabupaten Negara, Bali, pada hari Minggu (12/7).

Walaupun sudah memasuki masa new normal di wilayah Bali, komunitas ini masih mewajibkan peserta untuk mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak.

(Baca juga: NMAX Jingle Competition 2020 Berakhir, Enam Pemenang Diganjar Hadiah)

Para peserta berkumpul di titik temu di Ubung, Denpasar, lalu melanjutkan perjalanan menuju kabupaten Negara, uniknya dalam perjalanan ini semua peserta wajib mengendarai motornya maksimal 60km/jam.

Menurut Budi, Adfriendture bukan ajang untuk kebut-kebutan, melainkan untuk menikmati keindahan alam di sepanjang perjalanan saat melewati jalur off road Gilmoters.

Dengan menggunakan motor Yamaha WR 155 R seluruh peserta diajak melewati jalur curam, jalur pantai, bebatuan dan berlumpur. Peserta diajak untuk berhenti sejenak di setiap spot foto.

Dengan suspensi yang besar dengan ukuran diameter 41mm dan panjang 899.1mm serta performa mesin andal yang dimiliki WR 155R yang mampu menghasilkan daya maksimal 16,7 hp / 10.000 rpm dan torsi 14,3 Nm / 6.500 rpm.

Seluruh peserta bisa dengan mudah melewati jalur yang dilalui. Dalam perjalanan komunitas ini juga melakukan kegiatan sosial kepada warga dalam penggunaan masker Gilmoters.

“Kami memberi edukasi berupa pemakaian masker dan selain menghimbau kami juga membagikan masker,” tutup Budi.