Knalpot Brong Banyak Buruknya, Apa Aja Ya?
0
83

Knalpot Brong Banyak Buruknya, Apa Aja Ya?

Penggunaan knalpot brong belakangan tengah ramai menjadi perbincangan. Penggunaan knalpot ini dianggap menyalahi aturan oleh polisi. 

 

Alasan pengendara menggunakan knalpot brong pada umumnya agar performa meningkat. Akan tetapi, ada banyak efek buruk dari penggunaan knalpot brong ini. 

 

Berikut ini beberapa dampak buruk penggunaan knalpot brong: 

 

  1. Suara Mengganggu 

 

Penggunaan knalpot brong sangat mengganggu karena suaranya yang berisik. Dalam beberapa kasus, penggunaan knalpot borong bisa memicu emosi pengguna jalan yang lain karena suaranya yang berisik. 

 

  1. Merusak Mesin 

 

Selain suaranya yang mengganggu, penggunaan knalpot brong juga bisa merusak mesin. Penggunaan knalpot brong akan membuat kinerja mesin jadi lebih keras dari semestinya. Ini akan membuat mesin jadi lebih cepat aus. 

 

  1. Garansi Hangus 

 

Penggunaan knalpot brong juga akan menghanguskan garansi mesin. Klaim kerusakan pada produk yang sudah dimodifikasi biasanya tidak akan diterima. Tentu saja sangat sayang jika sampai garansi hangus. 

 

  1. Emisi Gas Buang Meningkat 

 

Penggunaan knalpot brong akan meningkatkan gas buang yang tak tersaring dengan baik. Hal ini tentu saja akan menambah pencemaran udara. Tak heran jika asap yang keluar dari knalpot brong biasanya jauh lebih banyak dan berwarna pekat. 

 

Itu dia beberapa efek buruk penggunaan knalpot brong yang kebanyakan tidak menggunakan bahan yang bagus. Untuk itu, baiknya menggunakan knalpot bawaan pabrikan karena lebih aman dan nyaman untuk berkendara.