SMK dengan Kurikulum Teknik Sepeda Motor Bertambah
SMK dengan Kurikulum Teknik Sepeda Motor Bertambah
7
2219

SMK dengan Kurikulum Teknik Sepeda Motor Bertambah

GilaMotor.com – PT Daya Adicipta Motora (DAM) terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di wilayah Jawa Barat. Salah satu cara yang dilakukan oleh distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jabar itu adalah dengan kembali menjalin kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang mengimplementasikan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM).

“PT DAM kembali mengikat kerja sama dengan 4 SMK KTSM di Jawa Barat, diantaranya SMK Negeri 1 Pusakanagara, SMK Karya Nasional Kadipaten, SMK Texmaco Purwasari, dan SMK Al-Manshuriyah. Setelah penandatangan MoU, ke-4 SMK ini akan bergabung dengan 130 SMK KTSM Astra Honda di Jawa Barat. Kami berharap dapat tercipta lulusan-lulusan yang siap bekerja maupun membuka usaha bengkel sendiri,” ungkap General Manager Technical Service PT DAM, Ferdy Sukmawidjaja.

Baca juga:

Peresmiannya sendiri dilakukan dengan penandatanganan MoU yang berlangsung di SMK Negeri 1 Pusakanagara, Kabupaten Subang pada 7 Agustus 2017 lalu Gilmoters.

Nah bagi SMK yang bekerja sama dengan Honda ngga hanya mendapatkan kurikulum teknik sepeda motor Honda. Namun juga mendapat berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan keahlian bagi siswa dan guru. Seperti uji kompetensi guru dan seminar teknologi serta para siswa bisa melaksanakan Praktek Kerja Industri di seluruh jaringan AHASS atau bengkel resmi Honda.

Selain itu, SMK yang sudah melakukan MoU dapat memanfaatkan portal resmi Honda untuk mendownload materi ajar sesuai dengan kurikulum teknik sepeda motor Astra Honda. Lalu juga melihat lowongan pekerjaan serta produk-produk terbaru Honda.

PT DAM juga mengadakan servis ekonomis bagi siswa maupun guru SMK Negeri 1 Pusakanagara yang menggunakan sepeda motor Honda. Hal ini dilakukan untuk memberi pelayanan dan kenyaman bagi SMK yang bekerjasama dengan DAM.(okz)

7 COMMENTS