Photo: Gilamotor.com/Gojay
0
1126

Laporan Mudik Kita : Tim Urai Polda Antisipasi 21 Titik Macet di Yogyakarta

GILAMOTOR.com – Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dipastikan menjadi pusat kemacetan. Peningkatan jumlah kendaraan yang masuk bukan hanya berasal pemudik, melainkan masyarakat yang membidik kota gudeg sebagai destinasi liburan Hari Raya Idul Fitiri.

Di H-5 ini, Laporan Mudik Kita dari Yogyakarta terlihat belum terlalu ramai. Meski begitu, beberapa pemudik baik yang menggunakan sepeda motor, mobil hingga pemudik yang menggunakan bus sudah mulai berdatangan.

Volume kendaraan di DIY diprediksi akan terus bertambah hingga H-2 dan akan terus bertambah di hari 2-3 Lebaran. Polda DIY juga sudah melansir lokasi-lokasi yang rawan macet.

Setidaknya ada 21 titik yang meliputi beberapa wilayah. Di Yogyakarta, penumpukan kendaraan akan terjadi di Jl Malioboro, Jl Mangkubumi, Jl Senopati, Jl Kebonraya, Jl Laksda Adisucipto, Jl AM Sangaji, Jl Diponegoro hingga Jl Magelang.

Kemacetan juga akan terjadi di wilayah Sleman Mulai dari Ambarrukmo Plaza, Jalan Solo, simpang empat Kentungan,simpang empat Condong Catur, Monumen Jogja Kembali, Simpang empat Jombor, Pasar Pramban, pasar tumpah Gamping sampai kawasan Kaliurang.

Selain itu, Bantul juga tak lepas dari potensi macet. Beberapa lokasi wisata pantai membuat kawasan ini akan ramai pengunjung pada Hari Raya nanti.

Sebagai antisipasi, Polda DIY menerjunkan 2.690 personil kepolisian yang akan disebar untuk membantu lalu lintas di 21 lokasi rawan macet. Polda DIY bahkan menyiagakan tim urai dari masing-masing Polres untuk mengantisipasi kemacetan tersebut.