0
941

Lin Jarvis : Honda Jadi Lawan Terberat Yamaha

GilaMotor, JAKARTA.- Hengkangnya Rossi ke Ducati pada musim mendatang dipastikan akan menjadi lawan bagi tim pabrikan Yamaha dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2011. Kendati demikian, dikatakan Lin Jarvis, Managing Director of Yamaha Motor Racing saat jumpa wartawan di Jakarta (13/10), Yamaha lebih memilih Rossi untuk bersama dibandingkan menjadi lawan di MotoGP.

“Rossi adalah pembalap yang sangat berbakat dan masih menjadi pembalap terbaik dunia hingga saat ini. Rossi memiliki kemampuan riding yang sangat baik juga memberi feed back yang baik terhadap tim,” ungkap Lin Jarvis.

“Hengkangkanya Rossi ke Ducati adalah atas permintaannya sendiri. Yamaha sudah mengajukan perpanjangan kontrak selama dua tahun kedepan, namum Rossi menolak. Mungkin Rossi ingin menjadi pembalap teratas tanpa ada persaingan dari rekan satu tim,” tambah Jarvis.

Jarvis juga mengatakan bahwa optimisme tim Yamaha masih tinggi untuk musim mendatang, kendati Rossi akan menjadi tantangan besar bagi Yamaha.

Namun demikian, kata Jarvis, Tim Ropsol Honda lah yang akan menjadi lawan terberat Yamaha pada musim mendatang. Pasalnya, Honda saat ini memiliki pembalap yang sangat cepet seperti Dani Pedrosa dan Andrea Dovisiozo. Tahun depan, Honda akan memiliki tiga pembalap hebat dengan bergabungnya Casey Stoner.

Menyikapi masalah ini, Tim Yamaha telah melakukan bebagai persiapan untuk menghadapi kerasnya persaingan musim mendatang, termasuk masalah performa mesin.

Penulis/Foto : Jay