1
804

Lorenzo Disejajarkan Dengan Criville

GILAMOTOR.com. – Jorge Lorenzo kini bergabung bersama Alex Criville sebagai pebalap Spanyol paling sukses dalam sejarah kejuaraan 500cc/MotoGP, setelah meraih kemenangan ke 15 nya di kelas premier. Dan menjadi yang pertama sebagai juara bertahan dalam balapan dramatis di Jerez, Spanyol, Minggu (3/4).

Dari lima pebalap terdepan pada akhir putaran pertama – Casey Stoner, Jorge Lorenzo, Marco Simoncelli, Andrea Dovizioso dan Ben Spies – Lorenzo lah satu-satunya pebalap yang berhasil finish tanpa masalah dalam balapan di lintasan basah.

Kombinasi sempurna antara kecepatan dan kesabaran menjadi kunci kemenangan ke duanya balapan di kampung halamannya di Spanyol.

Dengan kemenangan itu, kini pebalap tim pabrikan Yamaha memimpin klasemen sementara dengan selisih 9 poin dari pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, yang finish di tempat ke dua setelah diuntungkan dengan jatuhnya Ben Spies pada tiga putaran menjelang usai. Namun, selisih waktu antara Pedrosa dan Lorenzo cukup jauh mencapai 19 detik.

Kemenangan ini, juga menjadi kemenangan pertamanya dalam balapan di lintasan basah.

“Ini menjadi salah satu balapan ku yang penuh kesabaran. Ini sebuah kemenangan yang luar biasa yang kami inginkan dan aku merasa sangat bagus. Ini juga kemenangan pertama ku dalam balapan di lintasan basah, pertama kalinya,” kata Lorenzo.

“Kini kami akan bekerja untuk memperbaiki motor kami, meraih poin sebanyak mungkin.”

“Raja Spanyol mengatakan kepada ku, bahwa dia akan membawa keberuntungan bagi ku setelah pertemuan kami pada Februari lalu di Madrid, dan dia benar! Dengan kompetisi yang tinggi tahun ini, aku tak pernah berpikir aku akan menjadi pemimpin klasemen setelah dua balapan.”

“Sebuah balapan dan hasil yang fantastis. Itu sangat, sangat sulit bagi pebalap, tapi dia membawa pulang dengan kontrol dan selamat; skenario terbaik yang bisa kita bayangkan,” kata tim manager Wilco Zeelenberg.

“Bagi Jorge, memimpin klasemen setelah dua seri seperti yang telah kami lakukan tahun lalu dan dengan kompetisi ini, adalah sebuah mimpi. Kami menantikan seri berikutnya di Estoril yang merupakan trek favoritnya juga,” tambah Zeelenberg.

Criville memenangkan 15 balapan kelas 500cc dan satu juara dunia dalam 10 tahun karirnya di kelas premier. 2011 adalah musim ke 4 Lorenzo di MotoGP dengan satu gelar juara dunia.

Pedrosa juga menjadi pebalap Spanyol tersukses setelah Lorenzo dengan 12 kemenangan di MotoGP.

Sumber : Crash.net

1 COMMENT