2
5109

Melihat Lebih Dekat Pabrik Evalube

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Evalube, rasanya sudah tak asing lagi jika mendengar nama pelumas produksi Indonesia ini. Pelumas yang diproduksi oleh PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (WGI) sejak tahun 2007 lalu, hadir untuk memenuhi kebutuhan pelumas dalam negeri dengan kualitas terbaik dengan harga terjangkau.

Dalam kunjungan pabrik bersama beberapa teknisi bengkel umum asal Yogyakarta beberapa waktu lalu, Gilamotor.com berkesempatan melihat lebih dekat bagaimana situasi dan proses pembuatan pelumas.

Dalam kunjungan itu, terlihat bagaimana upaya Evalube untuk menghasilkan sebuah produk dengan kualitas yang optimal. Dukungan ketersediaan fasilitas dan teknologi mutakhir dengan sistem komputerisasi, secara tepat diterapkan seiring dilakukannya pengawasan secara ketat.

Tak ketinggalan, sebuah Laboratorium milik sendiri yang telah terakreditasi ISO 17012 oleh KAN (Komite Akreditasi Nasional), menjadi salah satu pemegang peranan penting dalam menciptakan produk berkualitas.

Yang lebih luar biasa, laboratorium ini juga digunakan sebagai pusat quality assurance atau jaminan kualitas serta riset pengembangan pelumas. Hal ini jelas membuktikan bahwa Evalube selangkah lebih maju dibanding dengan oli merek lainya.

Evalube dibuat dengan bahan dasar berkualitas tinggi serta komponen aditif terbaik. Penciptaan komponen aditif yang digunakan Evalube, diproduksi dengan menggunakan teknologi paling mutakhir yang disebut sistem Automatic Batch Blending (ABB).

Jadi boleh dikatakan, Evalube adalah sebuah inovasi yang memahami konsumen dengan kualitas melebihi batas. Dengan slogan Makin Digas Makin Untung, Evalube menjamin konsumen akan mendapatkan efesiensi bahan bakar karena dengan teknologi ’Veltec’ yang terkandung di dalam Evalube membuat akselarasi lebih baik bagi kendaraan.

Kebutuhan dunia otomotif dan industri pada pelumas berkualitas, dijawab Evalube dengan menghadirakan pelumas untuk mesin motor 4T dan 2T.

Tak hanya itu, Evalube juga hadir untuk memenuhi kebutuhan pelumas mesin mobil bensin dan mobil disel. Kebutuhan komersial seperti angkutan umum, mesin-mesin industry, perkapalan, alat-alat berat serta mesin-mesin pertanian dan pertambangan, juga dihadirkan dari pabrik yang berlokasi Gandamekar Km.24, Cikarang Bara, Bekasi, Jawa Barat.

Produk andalan Evalube saat ini adalah 4T Pro. Produk ini menggunakan bahan dasar sintetik yang baik untuk segala kondisi kendaraan dan diformulasikan untuk semua mesin motor 4 tak masa kini.

Selain 4T Pro, Evalube juga mempunyai andalan lain untuk motor skuter matik, Evalube 4T Scootic. Produk ini telah memenuhi standar internasional dengan spesisikasi SAE 10W40, JASO MB.

Jadi, Evalube tak pernah bermain-main dengan kualitas setiap produk yang diproduksinya. Artinya, semua produk Evalube telah memenuhi standar mutu internasional API Service dan SAE. Tak hanya itu, Evalube juga telah mendapatkan pengakuan ISO 9001:2000 atau sertivikasi atas standar mutu sebagai akreditasi terhadap manajemen mutu.

Krisnati Desiana, General Manager Marketing & PR Division PT WGI mengatakan “Apa yang telah dilakukan Evalube merupakan kebanggaan seluruh bangsa Indonesia karena merupakan produk pelumas yang pertama kali memenuhi standar nasional Indonesia (SNI) dari Departemen Perindustrian,” terang Anna

“Hal ini sangat penting untuk melindungi konsumen dan sekaligus menjadi bukti bahwa spesifikasi pelumas Evalube telah memenuhi persyaratan dan telah lulus uji teknis untuk siap menghadapi persaingan global di industri pelumas,” tambahnya.

Penulis/Foto : Jay/WGI

2 COMMENTS

  1. Simply desire to say your article is as astounding. The clarity in your post is just spectacular and i could assume you are an expert on this subject. Fine with your permission let me to grab your feed to keep up to date with forthcoming post. Thanks a million and please keep up the enjoyable work.

  2. Have you at any time considered as about which include a small little bit way in surplus of just your articles? I mean, anything you say is beneficial and everything. however envision from the event you added some very good pics or movies to produce your posts more, “pop”! Your content material is great but with pics and video clip clips, this web page could undeniably be one unique while using instead best in its niche. very good blog!